Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Inter dan AC Milan Menang, Penentuan Scudetto sampai Laga Pamungkas

Senin, 16 Mei 2022 - 06:23 WIB
Inter dan AC Milan Menang, Penentuan Scudetto sampai Laga Pamungkas
Inter dan AC Milan Menang, Penentuan Scudetto sampai Laga Pamungkas

Inter dan AC Milan sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-37 Serie A Liga Italia, Minggu dan Senin dini hari tadi.

AC Milan yang bertanding lebih dulu, sukses mempecundangi Atalanta 2-0 di San Siro. Dua gol Milan masing-masing dicetak oleh Theo Hernandez dan Rafael Leao.

Sementara Inter yang bertanding pada Senin (16/5/20220 dini hari, berhasil menang 3-1 atas Cagliari dalam laga tandang. Lautaro Martinez menyumbangkan dua gol untuk Inter, dengan sisanya dicetak oleh Matteo Darmian. Sementara itu, Cagliari sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Charalampos Lykogiannis.

Dengan hasil ini, puncak klasemen Serie A tak berubah, dan perebutan gelar Scudetto akan ditentukan di laga terakhir atau pekan ke-38.

Milan mantap di puncak klasemen sementara Serie A dengan 83 poin. Il Diavolo Rosso setidaknya cuma butuh satu poin lagi untuk mengunci Scudetto.

Sementara Skuat asuhan Simone Inzaghi mengumpulkan 81 poin, tertinggal dua poin dari sang rival.

AC Milan cukup meraih hasil seri di laga pamungkas melawan Sassuolo pada Minggu (22/5/2022) untuk bisa mengunci gelar Scudetto.

Baca juga
Gubernur Anies Nikmati Senja Terakhir Tahun 2021 di JIS

Inter di laga terakhir akan menghadapi Sampdoria, mereka akan menargetkan kemenangan, sambil berharap sang pesaing terpeleset.

AC Milan pada pertandingan semalam baru bisa mencetak gol pada babak kedua setelah kedua tim bermain hati-hati di 45 menit pertama.

Tim tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Junior Messias melepaskan umpan lambung ke pertahanan Atalanta dan disambut Rafael Leao untuk kemudian mencetak gol. Skor 1-0 untuk Milan.

Atalanta berusaha mencetak gol penyembang secepat mungkin. Duvan Zapata membuang kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-60 saat bola tembakannya dari dalam kotak penalti melayang di atas tiang gawang.

Tim tamu terus menerus menekan Milan setelah tertinggal. Namun, usaha skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu tidak ada yang membuahkan gol.

Milan malah bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-75. Theo Hernandez menggiring bola dari tengah lapangan dan kemudian melepaskan tembakan saat di dalam kotak penalti yang tidak mampu dibendung Musso.

Baca juga
Ashanty Akui Belum Alami Gejala Berat, Usai Terkonfirmasi COVID-19

Milan nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-85 setelah ada kesalahan dari pemain Atalanta di kotak penalti sendiri. Namun, bola liar gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain tuan rumah.

Zapata mengancam Milan semenit kemudian. Tembakannya dari jarak dekat dengan memanfaatkan bola liar masih bisa ditepis Maignan.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai laga tuntas. Milan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Di laga lain, Inter yang melihat sang rival menang, bermain ngotot sejak awal laga untuk memburu gol pembuka.

Nerazzurri menciptakan dua tembakan di lima menit awal lewat usaha Ivan Perisic dan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa diatasi kiper Alessio Cragno.

Inter sempat mencetak gol pada menit ke-11 lewat Milan Skriniar yang menyambut bola sepakan bebas. VAR kemudian menganulir gol itu karena ada handball.

Usaha Inter untuk akhirnya berbuah hasil pada menit ke-25. Umpan silang Perisic berhasil disambut dengan sundulan Matteo Darmian, yang mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga
Mimpi Bangun Stadion Jakarta Terwujud, Sutiyoso: Terima Kasih Anies

Inter memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan enam menit. Martinez berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan lambung dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Cagliari mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-53. Bola tembakan Charalampos Lykogiannis dari luar kotak penalti menjebol gawang kawalan Samir Handanovic.

Cagliari kemasukkan gol ketiga pada menit ke-84. Roberto Gagliardini mendapatkan bola dari umpan lambung dan dia kemudian memberikan sodoran kepada Martinez yang dituntaskan menjadi gol untuk membawa Inter memimpin 3-1.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan laga tuntas. Inter pulang dengan membawa tiga poin krusial.

Tinggalkan Komentar