Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Inter Milan Seimbang dalam Sepekan, Bantai Milan dan Gulung Roma

Inter Milan Seimbang dalam Sepekan, Bantai Milan dan Gulung Roma
Inter Milan Seimbang dalam Sepekan, Bantai Milan dan Gulung Roma

Inter Milan tampil seimbang dan sukses merangsek ke puncak Klasemen Serie A Italia usai mengandaskan AS Roma 3-1 Sabtu (23/4/2022).

Inter unggul satu poin dari Milan dan keduanya sudah memainkan 33 pertandingan. Rossoneri baru akan bertanding melawan Lazio Minggu (24/4/2022) malam nanti.

Hasil kontra Roma harusnya cukup membuat AC Milan terbeban saat bertandang ke Olimpico nanti.

Meski begitu, pelatih Nerazzurri Simone Inzaghi tak mau jumawa. Selain berharap Milan terjungkal, Inter harus kembali bersiap untuk melanjutkan pertandingan tengah pekan nanti kontra Bologna.

Inzaghi mengaku bangga dengan konsentrasi para pemainnya. Sebab, tiga hari lalu ia sempat khawatir, khususnya setelah derby di Coppa Italia.

Baca juga
Crystal Palace Tertarik Pinjam Donny van de Beek dari MU

Modal menang besar kontra Milan 3-0 di semifinal Coppa Italia benar-benar menjadi motivasi lebih untuk Lautaro Martinez dan kawan-kawan bermain seimbang di Serie A. Sebelum mengjungkalkan rival sekota, Samir Handanovic dan kawan-kawan juga menang 3-1 atas Spezia di liga.

”Para pemain pulih dengan cepat dari Coppa Italia dan itu kemenangan kelima secara beruntun. Tapi masih belum memenangkan apapun. Kami masih punya jadwal tengah pekan melawan Bologna, itu masih harus diselesaikan,” kata Inzaghi dikutip dari Football-Italia, Minggu (24/4/2022).

Timnya perlu mendapatkan keseimbangan, khususnya dari aspek fisik dan psikologi. Apalagi Inter lolos ke final Coppa Italia dan akan menghadapi Juventus. Inzaghi ingin pemain Inter menjalani sisa pertandingan dengan kepala tegak dan percaya diri.

Baca juga
Gerah dengan UEFA, Rusia Buka Opsi Merapat ke AFC

”Kami butuh kemenangan saat ini. Saya katakan bahwa pertandingan datang tepat waktu karena hasilnya belum terlihat walaupun performa masih kuat,” jelas Inzaghi.

Tinggalkan Komentar