Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Intip Gaya Habib Bahar Bin Smith Saat Bebas dari Tahanan

Senin, 22 Nov 2021 - 17:32 WIB
Habib Bahar - inilah.com
istimewa

Habib Bahar bin Smith resmi dibebaskan dari Lembaga Permasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur usai menjalani masa pidananya.

Hal yang menarik dari bebasnya Habib Bahar itu adalah ketika dia berpose dengan baju yang serba hitam. Pria yang ditahan pada 18 Desember 2018 itu memang kerap berpenampilan nyentrik.

Kini, ketika keluar dari tahanan, dia menggunakan jaket kulit yang terlihat disambungkan dengan bahan hitam seperti jubah dan mengenakan sarung.

“Ini sebenarnya sih tidak mempunyai gaya spesifik (bukan gaya Turki atau Timur Tengah). Sebenarnya ini gaya umum jaket kulit, terus disambung seperti kain jadi jubah gitu, jadinya. Ini seperti jaket umum, terus pakai sarung, habis itu pakai scraf terus pakai topi atau peci,” kata Ali sebagai fashion desainer kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin, (22/11/2021).

Baca juga
Zalim, Habis Rizieq Batal Bebas

National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) periode 2015-2023 itu menjelaskan gaya yang ditampilkan Habib Bahar bin Smith tersebut adalah wujud dari sebuah fashion statement yang ditampilkan sesorang di ruang publik. Hal yang paling penting dari seseorang menampilkan fashion adalah kepercayaan diri.

“Kalau menurut saya bagaimana fashion itu sebenarnya yang paling utama yang memakainya itu percaya diri. Ini fashion yang tidak umum. Dalam artian kalau ngomongin fashion oke, dia bikin statement, yang buktinya ini dibahas. Ini gayanya dia. Kalau menurut saya, mungkin berusaha tampil beda saja. Ini tidak mengusung fashion tertentu. tapi kalau ngomongin dia fashionable atau enggak, ya iya, dalam artian dia bikin statement fashion,” tambahnya.

Baca juga
Zalim, Habis Rizieq Batal Bebas

Perancang busana yang juga mengusung sustainable fashion dalam karyanya itu menambahkan, pada penampilan Habib Bahar bin Smith mencoba mengangkat kain lokal Indonesia.

“Dia juga berusaha mengangkat kain tradisional di sini kelihatan, enggak tahu itu tenun mana,” paparnya.

Makna Busana Warna Hitam

Busana hitam yang digunakan Habib Bahar bin Smith sangat membantu penampilannya. Karena warna hitam, tambah Ali, bisa meredam gaya yang dia tampilkan.

“Kalau hitam itu sangat membantu penampilan yang tidak normal, dalam artian kalau warna-warni akan lebih lagi. Ini sedikit meredam gayanya dia,” paparnya.

Tinggalkan Komentar