Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Pengguna iPhone Keluhkan WhatsApp Crash, Ini Solusinya

Kamis, 16 Des 2021 - 09:36 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Whatsapp Crash 9to5mac - inilah.com
Whatsapp Crash 9to5mac

Baru-baru ini pengguna WhatsApp di iPhone (iOS) mengeluh bahwa aplikasi yang kerap kali digunakan tersebut crash.

Crash sendiri merupakan keadaan di mana sebuah aplikasi atau perangkat lunak tidak berjalan semestinya.

Disebabkan oleh bug, WhatsApp yang harusnya dapat dibuka dengan normal, dan dapat mengirim pesan atau chat, kini kesulitan membuka aplikasi tersebut, khususnya pengguna iPhone (iOS).

Salah satu pengguna WhatsApp yang mengalami permasalahan tersebut membagikan keluh kesahnya lewat Twitter.

Situs 9to5Mac melaporkan beberapa pengguna ada yang melaporkan bahwa permasalahan tersebut muncul setelah melakukan update iOS ke versi 15.2. Sementara itu, beberapa pengguna lainnya melaporkan bahwa di versi iOS sebelumnya juga mengalami permasalahan serupa. Bug WhatsApp yang baru-baru ini muncul berdampak pada aplikasi WhatsApp maupun WhatsApp Business. Beberapa pengguna ada yang melaporkan bahwa permasalahan tersebut dapat diatasi bila mengaktifkan mode Pesawat (Airplane) di iPhone (iOS

Kepala Teknisi WhatsApp Nitin Gupta mengakui masalah Crash yang terjadi sebagai tanggapan atas tweet yang diposting oleh WABetaInfo. Dia menyarankan pengguna yang terpengaruh untuk menggunakan aplikasi dalam mode pesawat untuk mengurangi masalah tersebut.

Baca juga
Kronologi Tumbangnya Layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram

Dalam tweet terpisah, WABetaInfo melaporkan bahwa masalah tersebut telah diperbaiki beberapa jam setelah diangkat secara online. Namun, WhatsApp belum secara resmi mengkonfirmasi apakah masalah tersebut telah teratasi.

Tinggalkan Komentar