Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Iriana Jokowi Sakit Hati, Minta Predator Seks Anak Dihukum Berat

Selasa, 21 Des 2021 - 14:38 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Editor : Ibnu Naufal
Iriana Jokowi - inilah.com
setkab.go.id

Ibu Negara Iriana Joko Widodo meminta para pelaku tindak asusila kepada anak dihukum seberat-beratnya. Iriana mengaku sakit hati melihat anak-anak menjadi korban asusila.

Iriana menyampaikan hal itu usai bertemu dengan penyintas tindak asusila di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (12/12/2021).

“Untuk hukum harus ditindak tegas dan keras, dan pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai kelakuannya,” kata Iriana dalam keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan itu, Iriana turut didampingi istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Erni Tjahjo Kumolo, anggota OASE KIM, dan Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.

Baca juga
Fenomena Adopsi Spirit Doll, Muhammadiyah Sebut Tak Masuk Logika

Iriana mengungkapkan kesedihannya atas musibah yang terjadi pada para penyintas tindak asusila. Ia berharap peristiwa seperti itu tidak terulang kembali.

“Saya sebagai perempuan sangat sakit sekali, sakit sekali. Nanti semoga tidak ada korban-korban yang lain,” ujar Iriana.

Iriana mengatakan kondisi para penyintas dalam keadaan sehat. Mereka mengaku senang dikunjungi Ibu Negara dan Wury Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke Bandung, Iriana meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di SDN 196 Sukarasa, dan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Tinggalkan Komentar