Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Iring-iringan Peti Jenazah Ratu Elizabeth II ke Westminster Hall dalam Rangkaian Foto

Kamis, 15 Sep 2022 - 15:01 WIB
Iring-iringan ratu

Ratu Elizabeth II kini disemayamkan di Westminster Hall setelah melalui proses perjalanan dari Istana Buckingham. Berikut rangkaian fotonya seperti dikutip dari BBC News.

Perjalanan iring-iringan peti jenazah Ratu Elizabeth II pada Rabu (14/9/2022) dimulai pada pukul 14.22 waktu setempat dalam proses nan khidmat. Dipimpin Raja Charles III, keempat anak mendiang Ratu berjalan di belakang peti jenazah.

Iring-iringan ratu

Di dekat lokasi tersebut, jam Big Ben membunyikan lonceng setiap 60 detik selama 38 menit perjalanan iring-iringan menuju Westminster Hall.

Iring-iringan ratu

Para anggota pasukan Artileri Berkuda Kerajaan mengawal peti jenazah Ratu Elizabeth II dalam perjalanan dari Istana Buckingham menuju Westminster Hall.

Peti jenazah Ratu ditarik menggunakan kereta pembawa meriam.

Iring-iringan ratu

Bulevar, yang kedua sisinya dipenuhi pepohonan rimbun di pusat Kota London ini menjadi saksi bisu berbagai acara kerajaan selama bertahun-tahun, termasuk perayaan Platinum Jubilee yang menandai 70 tahun Ratu bertakhta.

Baca juga
Joe Biden Telepon Raja Charles III, Kenang Kebaikan Mendiang Ratu

Iring-iringan ratu

Prosesi ini disaksikan ribuan khalayak. Banyak di antara mereka menyeka air mata dan ada pula yang bertepuk tangan ketika peti jenazah Ratu Elizabeth II melintas.

Iring-iringan ratu

Peti jenazah Ratu Elizabeth II diselubungi bendera Royal Standard, panji Kerajaan Inggris. Pada bagian atas peti tersebut, Mahkota Kerajaan Inggris ditempatkan.

Mahkota yang ditempatkan pada bantal ungu itu dihiasi safir St Edward, rubi Black Prince, dan berlian Cullinan II yang dipotong dari berlian terbesar di dunia.

Selain mahkota, bagian atas peti tersebut juga diletakkan karangan bunga mawar putih serta dahlia.

Iring-iringan ratu

Turut berjalan di belakang Raja Charles III adalah kedua putranya, Pangeran William, yang kini menyandang gelar Pangeran Wales, serta Pangeran Harry. Anggota senior Keluarga Kerajaan lainnya juga turut ambil bagian dalam perjalanan ke Westminster Hall.

Iring-iringan ratu

Sebanyak 1.000 personel militer Inggris dikerahkan dalam prosesi ini, termasuk pasukan berkuda Kerajaan Inggris.

Baca juga
Properti Drama Kerajaan Inggris The Crown Dicuri

Iring-iringan ratu

Raja Charles III, bersama saudara kandungnya, Putri Anne dan Pangeran Edward, serta putranya, Pangeran William, mengenakan seragam militer.

 

Iring-iringan ratu

Adik Raja Charles II, Pangeran Andrew, dan putra bungsunya, Pangeran Harry, mengenakan jas. Pangeran Harry tidak lagi bekerja sebagai anggota Keluarga Kerajaan setelah mengambil keputusan pada 2020.

Iring-iringan ratu

Pangeran Andrew, juga tidak lagi bekerja sebagai anggota Keluarga Kerajaan. Dia kehilangan gelar militernya awal tahun ini – sesaat sebelum menyelesaikan gugatan serangan seksual di AS, kasus yang dia klaim dirinya tidak berbuat salah.

Permaisuri Camilla, Catherine Putri Wales, Meghan selaku Duchess of Sussex, dan Sophie selaku Countess of Wessex bertolak dari Istana Buckingham Palace menggunakan mobil. Mereka mendampingi Raja Charles II di Westminster Hall dalam ibadah persemayaman.

Iring-iringan ratu

Perjalanan iring-iringan peti jenazah melintasi Horse Guards Parade dan Whitehall. Rombongan tiba di Westminster Hall pada pukul 15.00 waktu setempat.

Baca juga
Peti Diturunkan ke Royal Vault, Usai Sudah Prosesi Panjang Pemakaman Ratu

Iring-iringan ratu

Sejumlah personel Grenadier Guards diserahi kepercayaan untuk mengusung peti jenazah Ratu ke dalam Istana Westminster.

Iring-iringan ratu

Ratusan ribu orang diperkirakan bakal melayat dan memberi penghormatan terakhir kepada mendiang Ratu selama empat hari di Westminster Hall.

Iring-iringan ratu

Sebelum prosesi perjalanan berlangsung, para personel pasukan kerajaan menunggu di kawasan Istana Buckingham.

Iring-iringan ratu

Antrean panjang terbentuk di sepanjang bantaran Sungai Thames, guna menyaksikan proses iring-iringan peti jenazah Ratu.

Mendiang Ratu akan disemayamkan selama empat hari di dalam Westminster Hall sampai pemakamannya pada Senin, 19 September 2022.

Iring-iringan ratu

Tinggalkan Komentar