Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Irish Bella Bersyukur Bisa Berpuasa Meski Sedang Hamil

Irish Bella
Tangkapan layar dari instagram @_irishbella_

Irish Bella bersyukur bisa tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan meski sedang hamil. Dia mengaku, kehamilannya kali ini tidak terlalu memiliki kendala yang berarti.

Menjalankan puasa bagi ibu yang sedang hamil bukan perkara mudah. Sebelum memutuskan untuk berpuasa, ada baiknya ibu hamil berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kandungan.

“Alhamdulillah, aku bersyukur banget bisa menjalankan puasa tahun ini. Sebelumnya, aku konsultasi dulu sama dokter kandungan tentang keadaan janin, apakah bisa menjalankan puasa atau tidak. Ternyata dokter mengizinkan aku tetap puasa,” papar Irish Bella dengan wajah sumringah saat temu media virtual Mothercare ditulis di Jakarta, Kamis, (7/4/2022).

Baca juga
Jadi Reseller Pemula? Yuk Cek Tips Berikut Supaya Cuan Ngalir Terus!

Dengan begitu, lanjut aktris tersebut menjelaskan sangat bahagia bisa berpuasa bersama dengan keluarga tercinta di kehamilan kali ini.

“Kehamilan kali ini ringan banget, senang bisa puasa bareng keluarga,” kata Bella.

Irish Bella juga mengaku, pengalaman kehamilan kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Irish Bella menceritakan tentang kehamilan sebelumnya saat mengandung Air Rumi akbar 1453, pada trimester pertama fisiknya sangat rentan karena tidak bisa beraktivitas.

“Aku enggak bisa ngapa-ngapain, sempat harus pakai kursi roda di trimester awal karena kehamilan masih rentan,” tambahnya.

Aktris yang memiliki nama lengkap Yris Jetty Dirk de Beule itu mengaku sedih dan merasa tidak afdal ketika banyak orang di sekelilingnya yang berpuasa dan dia tidak ikut puasa. Hal ini Irish rasakan ada yang mengganjal di hatinya.

Baca juga
Netflix Siap Garap Film Dokumenter tentang Aktris Pamela Anderson

“Seperti ada perasaan yang enggak enak kalau yang lain puasa terus aku enggak. Makanya ketika dokter kasih izin aku puasa, aku senang banget,” ujarnya.

Istri Ammar Zoni itu sebelumnya melahirkan seorang putra, Air Rumi Akbar 1453 yang lahir pada September 2020. Tahun ini, kehamilan anak yang berjenis kelamin perempuan itu terasa lebih ringan, sehingga Bella semangat untuk menjalankan berbagai aktivitas, termasuk saat bulan puasa.

Ini adalah kehamilan anak keempat untuk Irish Bella. Pada Oktober 2019, Irish Bella dan Ammar Zoni kehilangan putri kembar yang meninggal dalam kandungan akibat solusio, tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas sehingga aliran darah tidak lancar ke bayi.

Tinggalkan Komentar