Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Irsus Polri Dampingi Komnas HAM Cek TKP Pembunuhan Brigadir J

Senin, 15 Agu 2022 - 16:13 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Fadly Zikry
Timsus Polri - inilah.com
(Foto: inilah.com/Harris Muda)

Tim Inspektorat Khusus (Irsus) ikut meninjau pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Komnas HAM di kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

Tim Irsus yang merupakan bagian dari Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang tak lama setelah Komnas HAM tiba di rumah dinas Sambo.

Tampak Irwasum Mabes Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto turun dari kendaraan dinas berwarna hitam dengan nopol 3-00 sekira pukul 15.20 WIB, atau 10 menit pasca dua komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara dan Choirul Anam datang di area TKP.

Tak lama setelah turun dari kendaraannya, Komjen Agung bergegas masuk ke rumah dinas melalui pintu garasi samping.

Baca juga
Polri Periksa Saksi Ahli Agama Kasus Ferdinand

Setelah kedatangan Irwasum Polri, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo juga terpantau mendatangi TKP.

Dedi beserta Karo Penmas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan datang sekira pukul 15.35 WIB.

Hingga berita ini dimuat, Komnas HAM beserta timsus dari Inafis, Puslabfor, Irsus hingga Humas Polri masih berada di dalam rumah TKP.

Awak media tidak diizinkan mendekati pintu masuk area kediaman dinas milik mantan Kadiv Propam Polri itu. Wartawan diberi jarak sekira 10-12 meter.

Adapun tujuan peninjuan TKP diketahui untuk mengungkap jejak menghalangi proses hukum atau obstruction of justice yang dikakukan oleh Ferdy Sambo pasca tewasnya Brigadir J.

Tinggalkan Komentar