Sabtu, 10 Desember 2022
16 Jumadil Awwal 1444

Isi Bensin Tak Matikan Mesin, SPBU Terbakar

Kamis, 25 Okt 2012 - 13:33 WIB
Penulis : Farhan Faris

INILAH.COM, Jakarta - Diduga karena tidak mematikan mesin saat mengisi bensin, sebuah sepeda motor dan mobil terbakar di SPBU Jalan Pangeran Jayakarta, Sawa Besar, Jakarta Pusat, pada Kamis (25/10/2012) pagi.

"Kebakarannya sekitar pukul 09.15 WIB, satu sepeda motor Suzuki Thunder dan Daihatsu Xenia Hitam bernopol B 1602 SZL ludes terbakar, tinggal kerangka saja," ujar Slamet (31), petugas keamanan SPBU di Jalan Pangeran Jayakarta.

Slamet melanjutkan, kebakaran bermula saat pengendara sepeda motor Suzuki Thunder mengisi bensin, tanpa mematikan terlebih dahulu mesin motornya. Diduga karena bensin tumpah dan terkena percikan api dari busi, motor tersebut langsung terbakar. Api kemudian menyambar mobil Daihatsu Xenia yang juga tengah mengisi bensin, dan sebuah mesin pompa bensin.

"Sempat ada ledakan kecil, tapi bisa dipadamkan sama Damkar. Syukurnya gak nyambar ke tangki penyimpanan bensin, jadi yang kebakar cuma satu pom pengisian saja. Kalau pengendara motor, waktu kebakar dia langsung kabur," Jelas Slamet.

Sementara Kapolsek Sawah Besar, Kompol JR Sitinjak mengatakan petugas telah mengetahui identitas pengedara motor yang memicu terjadinya kebakaran. Pengendara yang diketahui bernama Junaidi saat ini mendapat perawatan di Puskesmas karena mengalami luka bakar.

"Pemilik motor diketahui bernama Junaedi, warga Bojong. Saat ini menjalani perawatan di Puskesmas kelurahan setempat. Ia mengalami luka bakar pada kedua tangan, kaki dan muka. Meski tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini bisa dikenakan Pasal 358 KUHP tentang kelalaian," tandasnya.[bay]