Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Italia dan Inggris Hancur Lebur di UEFA Nations League

Rabu, 15 Jun 2022 - 10:21 WIB
Italia dan Inggris Hancur Lebur di UEFA Nations League
Timnas Inggris dibantai 4-0 Hungaria dalam lanjutan UEFA Nations League

Dua tim raksasa eropa, Inggris dan Italia, hancur lebur dalam lanjutan penyisihan grup UEFA Nations League, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Italia harus kalah 5-2 dari Jerman pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Borussia Park, Monchengladbach. Gli Azzurri bahkan harus tertinggal 5-0 sebelum mampu mencetak gol hiburan di akhir laga.

Dua gol Timo Werner serta masing-masing satu gol dari Joshua Kimmich, Thomas Muller dan Ilkay Gundogan, membenamkan Juara Euro 2020 itu.

Gli Azzurri hanya mampu mencetak dua gol lewat lesakkan Wilfried Gnonto serta Alessandro Bastoni.

Kemenangan meyakinkan itu membawa Jerman untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup A3 dengan raihan enam poin dari empat laga, sedangkan Italia berada di posisi ketiga dengan torehan lima poin.

Baca juga
Visa Baru Beri Kesempatan bagi WNI Cari Pekerjaan dan Tinggal di Inggris

Di tempat lain, Inggris lebih parah, menghadapi Hungaria, Three Lions dibantai empat gol tanpa balas padahal bermain di tanah Inggris, Stadion Molineux, Wolverhampton.

Anak asuh Gareth Southgate tak mampu membalas lesakkan gol-gol Hungaria lewat kaki oland Sallai (2 gol), Zsolt Nagy dan ditutup Daniel Gazdag

Hungaria yang di awal prediksi hanya akan jadi lumbung gol tim-tim besar eropa, justru kini bertengger gagah di puncak klasemen Grup A3 UEFA Nations League dengan raihan tujuh poin dari empat laga. Hungaria berada di atas Jerman, Italia dan Inggris yang merupakan simbol raksasa sepak bola eropa.

Baca juga
Tampil Dominan, Max Verstappen Menangi Balapan F1 di Imola

Sementara Inggris berada di juru kunci dengan raihan dua poin dari empat laga. Dengan rincian dua kali seri, dua kali kalah. Tak ada catatan kemenangan.

Tinggalkan Komentar