Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Italia Perlu Kerendahan Hati untuk Lolos Piala Dunia Qatar

Italia - inilah.com
Gettyimages

Italia tak perlu melakukan sesuatu yang luar biasa agar lolos ke putaran final Piala Dunia di Qatar dan tidak perlu memaksakan diri mencapai level sama seperti saat menjuarai Piala Eropa tahun lalu, kata kapten Giorgio Chiellini seperti dikutip Reuters, Rabu (24/03/2022).

Italia menjamu Makedonia Utara dalam semifinal playoff Piala Dunia pada Kamis setelah gagal lolos otomatis pada November yang hanya empat bulan setelah menjuarai Euro 2020.

Italia gagal ke putaran Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu yang merupakan pertamanya sejak 1958. Chiellini yakin timnya tidak akan gagal untuk kedua kali berturut-turut.

Baca juga
Setelah Italia, Kini Giliran Denmark yang Usir Diplomat Rusia

“Kami tak perlu melakukan hal yang luar biasa, tak ada yang kami tak tahu soal bagaimana melakukannya. Suasana esok akan sangat bagus, kami semua sangat ingin bermain,” kata bek Juventus ini.

“Kami membutuhkan kerendahan hati, tetapi tak ada yang luar biasa untuk mengulangi apa yang sudah kami lakukan di Wembley (dalam final Euro 2020). Jika kami bermain seperti yang selalu kami lakukan, maka kami akan memetik hasil.”

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini meminta timnya fokus menghadapi pertandingan Kamis.

“Seperti yang dikatakan Chiellini, kami hanya perlu berkonsentrasi kepada apa yang perlu kami lakukan: Italia tahu cara bermain sepak bola dengan baik dan kami perlu memikirkan lapangan ketimbang yang lain,” kata Mancini.

Baca juga
Bangunan Roboh di Sisilia, 12 Orang Hilang di Reruntuhan

Mancini menambahkan bermain di stadion yang penuh sesak setelah aturan COVID-19 di negara pizza tersebut dicabut pekan lalu akan menguntungkan timnya.

Pemenang laga Italia melawan Makedonia Utara akan menghadapi pemenang laga Portugal versus Turki dalam final playoff.

Tinggalkan Komentar