Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Iwan Bule Sempat Ngobrol dengan Coach Tae Yong soal Prediksi Laga Vietnam vs Thailand

Senin, 11 Jul 2022 - 22:21 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut pelatih Shin Tae-yong sudah memprediksi Vietnam maupun Thailand bermain ‘aman’ di partai terakhir Grup A Piala AFF U-19, Minggu (10/7/2022).

“Di luar dugaan kita sebelum laga dimulai saya diskusi dengan Shin di ruangan meeting. Saya skenariokan kalau ini terjadi 1-1, saya tanya ke Shin. Shin yakin bahwa Thailand dan Vietnam melakukan ini,” kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (11/7/2022).

Iwan Bule menyebut pihak PSSI sejatinya tak ingin melempar dugaan yang belum sepenuhnya benar terhadap kedua tim.

Namun, fakta di lapangan, setelah skor menunjukkan sama kuat 1-1 di menit ke-77, baik Thailand maupun Vietnam sama-sama menurunkan tempo permainan.

Baca juga
Peringkat FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Naik 6 Tingkat Usai Depak Taiwan

Kedua tim enggan saling melancarkan serangan hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tak berubah, kedua tim berhak lolos ke semifinal.

“Kami tidak tuduh mereka lakukan sesuatu apakah main sabunlah atau lain sebagainya. Yang jelas kita liat jalannya pertandingan Thailand dan Vietnam, ada waktu yang tidak pantas dilakukan dua tim negara besar dengan tim bagus,” terang Iwan Bule.

Tim nasional U-19 Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 5-1 pada laga terakhir penyisihan Grup.

Skuad Garuda Muda kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand, aturan yang diterapkan AFF pada kompetisinya.

Tinggalkan Komentar