Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Iwan Bule Tengok Calon TC Timnas, Fasilitas Lengkap dan Bisa Dipakai 24 Jam

Selasa, 14 Jun 2022 - 18:19 WIB
Iwan Bule Tengok Calon TC Timnas, Fasilitas Lengkap dan Bisa Dipakai 24 Jam
Iwan Bule Tengok Calon TC Timnas, Fasilitas Lengkap dan Bisa Dipakai 24 Jam

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengecek langsung calon lokasi Training Centre (TC) Timnas Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Iwan Bule, sapaannya, menyempatkan diri mampir ke UPI setelah takziah ke Ridwan Kamil di Gedung Pakuan atas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

“Suatu kemajuan bagi tim nasional sepakbola kita bisa melaksanakan pemusatan latihan di UPI karena fasilitas utama dan penunjangnya yang lengkap serta. Yang terpenting adalah semua fasilitas ini bisa digunakan 24 jam sehingga pemain timnas kita ketika melaksanakan pemusatan latihan tanpa terkendala dengan jam peminjaman dan jam kerja,” ujar Iwan Bule.

Baca juga
Usai Diprotes Prilly Latuconsina, Ketum PSSI Sentil Para Wasit Liga 3
Iwan Bule Melihat Langsung Sports Science Milik Upi - inilah.com
Iwan Bule Melihat Langsung Sports Science Milik UPI

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengecek sendiri semua fasilitas yang ada di UPI untuk kepentingan Timnas Garuda.

Dalam kunjungan itu, Iriawan kagum dengan fasilitas olahraga yang ada seperti lapangan sepakbola, kolam renang, penginapan. Tak hanya itu, Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FPOK) juga ditinjau untuk melihat laboratorium sport science dan laboratorium kebugaran yang bertempat di gymnasium.

Meski begitu, ada beberapa fasilitas yang perlu mendapat perbaikan sebelum bisa digunakan. Lantaran selama dua tahun pandemi, sejumlah fasilitas olahraga di UPI tak digunakan maksimal.

“Ada beberapa yang harus direnovasi. Rumput, lampu, kemudian ruang ganti harus standar, karena nanti kalau TC di sini kemungkinan kami mengundang timnas dari negara lain ke sini sekali-kali,” ungkapnya.

Baca juga
Timnas U-19 Indonesia Lanjutkan Tren Positif TC di Korea Selatan

Sebelumnya Menpora Zainuddin Amali yang sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UPI terkait lokasi pemusatan latihan bagi tim nasional Indonesia.

Tinggalkan Komentar