https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   15 August 2021 - 10:56 wib

Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Pertanyaan: Bagaimana memaksimalkan fitur hemat baterai pada Smartphone? Apakah ada syarat khusus pemilihan aplikasinya?, Terima kasih.

Arsakha (17) , Jakarta.

Jawaban

SEBAGAI pengguna smartphone, baterai adalah komponen hal yang paling krusial. Daya tahan yang lama serta waktu pengisian yang cepat membuat pengguna bisa menggunakan smartphone dalam waktu yang lebih panjang.

Saat ini, sudah banyak produsen yang menghadirkan smartphone dengan baterai yang besar serta fitur fast charging. Fast charging adalah teknologi yang terdapat pada smartphone dan juga adapter untuk mengatur pengisian baterai lebih cepat.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum memanfaatkan teknologi ini. Lalu bagaimana cara mengisi baterai smartphone dengan cepat? Inilah beberapa tipsnya:

- Matikan Smartphone


Mengisi daya smartphone dalam kondisi mati adalah salah satu cara paling efektif supaya baterai dapat terisi dengan cepat sampai penuh. Ketika smartphone diisi dayanya dalam kondisi mati, maka segala aktivitas yang dilakukan oleh smartphone juga berhenti.

Dengan demikian, tidak ada yang menghalangi proses pengisian daya sehingga baterai bisa cepat penuh.

- Hindari mengisi daya dari Laptop


Mengisi daya dengan menggunakan port USB yang berada di laptop atau komputer akan membuat proses pengisian daya menjadi sangat lama.

Untuk itu, sebaiknya lakukan pengisian daya smartphone menggunakan adapter yang dicolokan ke listrik agar baterai dapat segera terisi penuh dan smartphone juga terhindar dari risiko kerusakan.

- Aktifkan Airplane Mode

Jika Anda tidak mau mematikan smartphone pada saat diisi dayanya, maka pilihan lainnya adalah dengan mengaktifkan Airplane Mode sebagai gantinya.

Dengan mengaktifkan Airplane Mode, maka smartphone otomatis akan memutus koneksi internet dan sinyal operator sehingga pengisian daya bisa lebih optimal dan lebih cepat.

- Hindari Pemakaian Smartphone


Jika mengaktifkan Airplane Mode bukan pilihan juga bagi Anda, maka Anda bisa menghindari pengisian daya sambil menggunakan smartphone. Hal ini dapat membantu pengisian daya lebih cepat dan smartphone kamu juga jauh lebih aman.

Jika sebelumnya smartphone Anda dalam keadaan panas, maka suhu akan menurun dengan sendirinya dan charging akan menjadi lebih cepat.

- Gunakan Adapter Fast Charging

Yang terakhir adalah menggunakan adapter yang memiliki teknologi fast charging sehingga Anda bisa mengisi daya dengan lebih cepat.

Namun perlu diingat, untuk menggunakan adapter fast charging, Anda juga harus memastikan smartphone dan kabel yang digunakan sudah mendukung fitur yang serupa.

Itulah beberapa tips agar baterai smartphone Anda dapat terisi dengan lebih cepat tanpa perlu khawatir dengan risiko kerusakan yang terjadi. Selamat mencoba.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Jadi Korban Hoaks, Terdakwa Korupsi PT. Asabri Lapor Dewan Pers

Terdakwa kasus dugaan korupsi PT Asabri, Heru Hidayat mengajukan protes dan hak jawab atas pember
berita-headline

Inersia

Top 5 Merek Smartphone Terlaris di Indonesia, Siapa Nomor 1?

Persaingan vendor smartphone di Indonesia dalam meraih posisi puncak, bisa diibaratkan seperti ke
berita-headline

Inersia

Inilah Lima Tips Hadapi Ujian Penilaian Tengah Semester

Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) pada anak sekolah sudah dimulai. Sebagai salah satu u
berita-headline

Inersia

Mau Hemat BBM? Ini 10 Tips Eco-Driving

Cara berkendara menjadi salah satu faktor utama kebersihan lingkungan dari kadar CO2 (Karbondioks
berita-headline

Inersia

Studi: Ekonomi UMKM Lebih Tumbuh Merespons Pandemi

Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) diyakini berperan dalam pemulihan ekonomi di masa krisis,