Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Jabat Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Dititipi 3 Hal oleh Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (18/4/2022). Foto: Antara/Ajat Sudrajat.
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (18/4/2022). Foto: Antara/Ajat Sudrajat.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (18/4/2022). Yana menggantikan posisi Wali Kota Bandung Oded M Danial yang meninggal dunia pada 10 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menitipkan tiga hal kepada Yana Mulyana. Pertama selalu menjaga benteng integritas di dalam kepemimpinan sebagai Wali Kota Bandung.

“Karena integritas ini akan menjadi keteladanan bagi seluruh masyarakat dan aparat yang ada di bawah kepemimpinan Pak Yana Mulyana,” kata Ridwan.

Kedua, Ridwan menitipkan agar Yana Mulyana melayani masyarakat Kota Bandung sepenuh hati. Selain itu, harus sering turun ke bawah untuk melihat permasalahan warga.

Baca juga
Okupansi Tempat Tidur Pasien COVID-19 di DKI Capai 31 persen

“Tentunya ini menjadi kewajiban agar masyarakat Kota Bandung bisa dekat dengan wali kotanya baik secara fisik dan virtual,” kata dia.

Selanjutnya atau ketiga, Ridwan Kamil berpesan Yana terus meningkatkan kapasitas diri secara profesional karena isu pandemi COVID-19, isu 4.0, dan isu global warming yang mengharuskan adaptasi sebagai seorang pemimpin.

“Menjelang tahun politik tentunya komunikasi politik agar tingkatkan, komunikasi dengan pemangku kepentingan di Bandung tingkatkan, dan terus menjaga visi misi selama kepemimpinan pilihan rakyat,” kata dia.

Ridwan juga mengingatkan Yana Mulyana agar bisa menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Bandung definitif dengan sebaik-baiknya.

Baca juga
Foto: Airlangga Hartarto Tinjau Vaksinasi di SDN 158 Pekanbaru Riau

“Kang Yana Mulyana bisa maksimal melaksanakan pembangunan Kota Bandung, mengkonsolidasikan seluruh elemen pembangunan sehingga Kota Bandung bisa maju luar biasa,” tegas Ridwan.

Tinggalkan Komentar