Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Jadi Ibu di Baby Blues, Aurelie Moeremans Deg-degan Gendong Bayi

Aurelie Moeremans
Dokumentasi INILAH.COM

Aurelie Moeremans berperan sebagai Dinda di film Baby Blues. Berperan sebagai ibu yang baru melahirkan dan punya anak pertama, membuatnya deg-degan saat menggendong bayi.

“Lumayan deg-degan. Tapi lama-lama sudah terbiasa di hari kedua, ketiga (syuting). Ternyata tidak seseram itu kok,” kata Aurelia saat Inilah.com temui di peluncuran film Baby Blues, Jakarta, Jumat, (18/3/2022).

Aktris yang memiliki rambut panjang itu mengaku awalnya tidak terlalu suka menggendong anak sebelumnya. Bahkan ketika bertemu anak dari teman-temannya.

“Lumayan (takut gendong bayi), karena aku belum pernah punya anak juga. Terus kalau ketemu teman yang punya anak, aku enggak pernah mau gendong, jadi cuma lihat dari jauh dan karena takut dia masih kecil,” tambahnya.

Baca juga
Promosikan Film Father Stu, Mark Wahlberg Gabungkan Keyakinan dan Karir

Karena tuntutan peran sebagai seorang ibu baru, dia belajar perlahan menggendong bayi yang usianya baru 40 hari.  Latihan menggendong bayi secara autodidak saat syuting film Baby Blues dimulai.

“Si bayi yang di film Baby Blues ini kayak masih 40 hari gitu, kayak yang masih kecil banget. Ya harus banyak latihan gitu, biar enggak kaku. Jadi sudah terbiasa sih. Latihannya pas syuting bukan pas reading,” papar Aurelia Moeremans.

Film baby Blues kisahnya perjuangan ibu mengurus anak

Film Baby Blues bercerita tentang sepasang suami istri muda, yaitu Dinda (Aurelie Moeremans) dan sang suami Dika (Vino G. Bastian).

Baca juga
Korut Serem, Urusan Jaket Sampai Film Bisa Dihukum Mati

Penyesuaian-penyesuaian yang mereka lakukan sebagai orang tua baru kerap diwarnai dengan pertengkaran yang merenggangkan hubungan suami istri.

Konflik yang terjadi semakin panas lantaran campur tangan sang mertua, Ibu Tari (Ratna Riantriarno) yang rewel. Tingkat stres Dinda melejit. Akumulasi dari kejadian-kejadian tersebut membuat Dinda mengalami sindrom Baby Blues.

Ketika pertengkaran sudah mencapai puncaknya, sebuah keajaiban terjadi dan mengakibatkan badan mereka tertukar. Mereka diharuskan untuk belajar saling memahami dan mengerti satu sama lain agar bisa kembali ke tubuhnya masing-masing. Dapatkah Dinda dan Dika mempertahankan rumah tangga mereka?

Sutradara Andi Bachtiar Yusuf mengangkat film bertema keluarga dalam balutan sindrom Baby Blues sebagai topik utama cerita. Baby Blues merupakan sebuah kondisi paska kelahiran pada orang tua baru dimana mereka mengalami perubahan suasana hati secara tiba-tiba, merasa sensitif, cemas, mudah marah, dan sebagainya.

Baca juga
BTS Gelar Konser 12 Maret 2022

Melalui film yang mengangkat topik seputar Baby Blues, mempertunjukkan kepada masyarakat bahwa tantangan terbesar dalam rumah tangga adalah bagaimana anggotanya dapat tanggung renteng saling memberikan toleransi, menghargai kebutuhan pasangan demi keluarga yang harmonis.

Beberapa bintang ternama memerankan film Baby Blues antara lain Vino G Bastian, Aurelie Moeremans, Ratna Riantriarno, Mathias Muchus, Abdurrahman Arif, Rigen Rakelna, Aida Nurmala, dan masih banyak lagi. Nantikan penayangannya pada tanggal 24 Maret 2022, serentak di seluruh bioskop di Indonesia.

Tinggalkan Komentar