Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Jadi Pemilik Baru Chelsea, Berapa Kekayaan Todd Boehly?

Todd Boehly (Foto Gettyimages)- inilah.com
Todd Boehly pemilik baru Chelsea,(Foto Gettyimages)

Klub Liga Primer Inggris Chelsea resmi segera diambil alih oleh konsorsium di bawah Pimpinan Todd Boehly.

Pengambil alihan ini menandai berakhirnya 19 tahun kepemilikan pengusaha rusia, Roman Abramovich, di klub berjuluk The Blues tersebut.

Dalam grup kepemilikan baru oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss tersebut akan mengucurkan dana sebesar 2,5 miliar poundsterling (Rp44,7 triliun) untuk mengambil alih kepemilikan Chelsea.

Profil singkat Todd Boehly

Todd Boehly adalah seorang pengusaha, dermawan dan investor yang lahir di Amerika Serikat.

Boehly (46) menikah dengan Katie Boehly dan pasangan itu memiliki tiga putra – Nick, Zach dan Clay.

Dalam situs media luar ia banyak terkenal sebagai co-founder, chief executive officer, ketua dan anggota pengendali perusahaan investasi swasta Eldridge Industries.

Baca juga
Foto: Pemerintah Cabut HET Minyak Goreng Kemasan

Boehly bersekolah di Bethesda, Maryland sebelum berkelana belajar di London School of Economics.

Setelah itu, ia mulai bekerja di Citibank, dan dia tidak pernah melihat ke belakang lagi, kemudian sukses besar di dunia keuangan.

Setelah bekerja di Citibank dan CS First Boston, Boehly pindah ke Guggenheim Partners pada tahun 2001.

Dari sini, ia meluncurkan bisnis investasi kredit perusahaan dan kemudian menjadi presiden perusahaan.

Todd kemudian memimpin kesepakatan besar pada tahun 2013 antara Time Warner Cable dan Los Angeles Dodgers untuk membuat SportsNet LA – jaringan yang telah buat untuk menyiarkan apa pun yang terkait dengan waralaba bisbol.

Baca juga
Greenwood Resmi Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Seksual dan Penganiayaan

Ini adalah langkah maju yang signifikan bagi Boehly, tetapi 2015 adalah tahun di mana segalanya berubah bagi pengusaha Amerika tersebut.

Boehly memutuskan untuk menggabungkan beberapa aset yang ia kumpulkan di Guggenheim, termasuk The Hollywood Reporter, Dick Clark Productions, dan Security Benefit, untuk mendirikan perusahaannya saat ini Eldridge Industries.

Berapa kekayaan Todd Boehly?

Menurut perhitungan terbaru Forbes menyebutkan kekayaan bersih Todd Boehly saat ini bernilai sekitar 3,5 miliar poundsterling atau kurang lebih Rp158 Triliun.

The Blues akan menjadi yang terbaru dalam deretan panjang akuisisi olahraga untuk pemain Amerika itu.

Boehly adalah pemilik bersama pemenang Seri Dunia MLB tujuh kali Los Angeles Dodgers, juara NBA 17 kali Los Angeles Lakers dan tim bola basket wanita Los Angeles Sparks, jadi dia memiliki banyak pengalaman menjalankan tim olahraga.

Namun, kepemilikannya atas Dodgers telah kena kritik karena tagihan upah tim yang tinggi. Investasi awalnya juga telah sangat diteliti karena agunan yang melekat pada pinjaman yang dia gunakan untuk membeli sahamnya di waralaba bisbol. Meskipun demikian, ia telah terpilih sebagai penawar pilihan, jadi Chelsea dan Liga Premier harus merasa yakin bahwa masalah ini tidak perlu jad kekhawatiran.

Tinggalkan Komentar