Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Jadi Saksi Meringankan Munarman, Ketua Joman: Saya yang Minta

Noel joman
Ketua Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer

Ketua Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer hari ini, Rabu (23/2/2022) menjadi saksi meringankan untuk Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur atas kasus dugaan tindak pidana terorisme.

Kehadirannya itu, Noel sapaan akrabnya, adalah atas inisiatifnya sendiri untuk membantu Munarman atas dasar hubungan pertemanan. “Saya yang meminta kepada Munarman untuk menjadi saksi beliau, saya yang minta, bukan Munarman yang minta. Kemudian Munarman sepakat,” ujarnya.

Relawan Jokowi ini juga menjelaskan bahwa dirinya memilki sejumlah bukti selama ini Munarman bukanlah sosok yang selama ini kerap dicap sebagai teroris. Terlebih lagi atas tudingan yang menyesatkan terhadapnya.

Baca juga
Simone Inzaghi Favoritkan Liverpool Bisa Juara Liga Champions

“Kita punya bukti-bukti bahwa Munarman bukan sosok yang di-framing selama ini,” ucapnya.

Menurutnya apa yang selama ini orang dengar bahwa Munarman teroris adalah tidak benar. Ini bertolak belakang dengan apa yang terjadi pada 2016 silam saat acara 212 di Monas yang ketika itu Munarman berdiri bersama sejumlah tokoh negara.

“Kalau seandainya Munarman teroris, Munarman punya kesempatan untuk menyakiti kepala negara kita, Presiden Jokowi,” tuturnya.

Tak hanya itu, Munarman juga pernah membantu pembangunan gereja di Cinere, Depok yang ketika itu memerintahkan anggotanya untuk mengawal pembangunan. Bahkan ia juga beberapa kali mengutuk aksi bom di gereja Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga
Intelijen AS Sebut Rusia Akan Gempur Ukraina Rabu 16 Februari Besok

“Makanya kami mau, saya khususnya secara pribadi menjadi saksi. Semoga ini bermanfaat ya buat Munarman,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar