Jumat, 02 Desember 2022
08 Jumadil Awwal 1444

Jadi Tahanan Kejagung, Begini Kondisi Putri Candrawathi

Kamis, 06 Okt 2022 - 18:53 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Putri Dilecehkan oleh Brigadir J: Menggerayangi Sampai ke Organ Vital
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, mengenakan rompi tahanan dengan tangan di borgol meninggalkan Gedung Jampidum Kejagung, selepas pelimpahan tahap dua yang dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022). (Ist.)

Tersangka Putri Candrawathi resmi jadi tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) usai diserahkan oleh Mabes Polri menyusul rampungnya berkas penyidikan.

Kini, istri mantan jenderal Ferdy Sambo itu dikurung di rumah tahanan (rutan) Salemba cabang Kejagung sambil menunggu jadwal sidang.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, kondisi Putri dinyatakan sehat dan dicek kesehatannya secara rutin.

“Sebelum menjadi tahanan Penuntut Umum, yang bersangkutan dalam kondisi sehat. Sampai saat ini juga dalam keadaan sehat,” ujar Ketut saat dihubungi, Kamis (6/10/2022).

“Kita punya tim dokter yang melakukan pengecekan secara rutin terhadap semua tahanan yang ada di Rutan Kejagung,” sambungnya.

Baca juga
Keluarga Brigadir J Harap Ferdy Sambo Tetap Dipecat Tidak Hormat

Selain itu, Kejagung juga menyiapkan rumah sakit untuk pemeriksaan dan pengecekan apabila ada tahanan yang sakit.

“Setiap saat kalau ada tahanan yang sakit pun kami langsung cek, dan kita siapkan juga RS Adhyaksa Ceger milik Kejaksaan,” tandasnya.

Sebelumnya pada Rabu (5/10/2022) kemarin, Kejagung menerima pelimpahan berkas dan juga para tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Dua pelaku utama yang ikut dilimpahkan yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Tinggalkan Komentar