Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Jadi Tim Jubir Presidensi G20, Maudy Ayunda Mewakili Generasi Masa Depan

Kamis, 07 Apr 2022 - 18:48 WIB
Maudy jubir
Maudy Ayunda ditunjuk menjadi Tim Jubir Presidensi G20 (foto Kominfo)

Sebagai koordinator bidang media dan komunikasi, Kementerian Kominfo resmi menunjuk Maudy Ayunda masuk dalam tim Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia. Salah satu alasannya adalah Maudy mewakili generasi masa depan.

Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi mengatakan penunjukkan Maudy diharap dapat merepresentasikan profil anak muda Indonesia yang mampu berkarya di kancah nasional dan internasional.

Alasan lainnya adalah sosoknya mampu menarik dan menjangkau Gen Milenial dan Gen Z. Sensus BPS menyebut Indonesia memiliki 270 juta jiwa, dalam hal ini Gen Z mendominasi populasi 27,94% dan Milenial 25,87% dari total populasi.

“Gen Z dan Milenial adalah generasi masa depan Indonesia yang juga perlu mengetahui urgensi Presidensi G20 Indonesia. Maudy sangat dekat dengan publik di kategori tersebut. Bahkan di luar generasi itu, pubik juga mengenal Maudy,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Baca juga
Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Terima Presidensi G20

Menurutnya Presidensi G20 memiliki tim jubir yang berfungsi menyampaikan di semua segmen. Karena itu tim jubir pemerintah melibatkan menteri terkait dengan bidangnya masing-masing, yakni Sherpa Track (Koordinator Bidang perekonomian dan Menlu) dan Finance Track (Menkeu dan Gubernur BI) yang akan menyampaikan pesan-pesan Presidensi G20 Indonesia.

Sherpa Track merupakan jalur yang membahas isu-isu ekonomi nonkeuangan serta mempersiapkan berbagai konsep outcome dokumen yang akan dibahas pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

“Dengan keterbatasan waktu para menteri terkait, maka perlu mendapatkan dukungan dari figur yang bisa menyampaikan pesan ke masyarakat luas salah satunya Maudy Ayunda,” jelasnya.

Baca juga
Mencegah Hoax Tentang Kesehatan

“Dalam 15 tahun, Maudy sudah terlibat dalam 25 film dan menulis 3 buku. Hal ini bisa dijadikan modal dalam menyampaikan pesan-pesan Presidensi G20 Indonesia,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar