Selasa, 04 Oktober 2022
08 Rabi'ul Awwal 1444

Jadi Wakil Kepala IKN, Dhony Langsung Resign dari Sinar Mas

Kamis, 10 Mar 2022 - 16:43 WIB
Kepala dan Wakil Kepala IKN Bambang Dhony - inilah.com
Kepala IKN Bambang Susantono (kiri) dan Wakil Kepala IKN Dhony Rahajoe - YouTube Sekretariat Presiden

Wakil Kepala Ibu kota Negara (IKN) Nusantara Dhony Rahajoe langsung mengundurkan diri dari Sinar Mas grup setelah ditunjuk menjadi Wakil Kepala Otorita Ibu kota Nusantara.

Ia mengaku ingin fokus menjalankan tugas sebagai pimpinan IKN Nusantara.

“Saya pribadi sejak dilantik ini menyiapkan pengunduran diri dari Sinar Mas dan perusahaan terkait, agar fokus melaksanakan tugas yang sangat berat ini,” kata Dhony usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis (10/3/2022).

Dhony menambahkan, dirinya diberitahu menjadi Wakil Kepala Otorita IKN oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Saya dihubungi pak pratikno seminggu setelah Pak Jokowi ke BSD. Setelah itu cukup panjang diskusi, saya diminta pendapat. Kemarin hari Rabu baru ada perintah sukseskan pembangunan IKN,” tuturnya.

Baca juga
MK Tolak Gugatan UU IKN Nusantara

Dhony Rahajoe diketahui mempunyai latar belakang di bidang properti. Jabatan terakhirnya adalah Managing Director President Office Sinar Mas Land. Dia terlibat dalam proyek pembangunan BSD City.

BSD City diketahui menjadi referensi pemerintah untuk membangun IKN Nusantara.

Donny juga tercatat sebagai Anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITBS), sebuah yayasan milik Sinar Mas Land.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi sempat bertemu dengan Donny Rajahoe. Pertemuan tersebut terjadi pada akhir tahun 2021 di kawasan Green Office Park, BSD City. Dalam kunjungan tersebut, Dhony menjelaskan tentang pembangunan kawasan BSD City kepada Jokowi.

Tinggalkan Komentar