Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Jadwal Timnas Padat, PSSI Cari Pelatih Sementara Pengganti Shin Tae Yong

Rabu, 28 Sep 2022 - 11:06 WIB
Jadwal Timnas Padat, PSSI Cari Pelatih Sementara Pengganti Shin Tae Yong
Ketum PSSI Iwan Bule bersama Shin Tae Yong usai laga kontra Curacao (Foto: Inilah.com/Harris Muda)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berencana mencari pelatih sementara untuk menggantikan Shin Tae yong saat agenda timnas tahun 2023.

“Iya tahun depan padat ada SEA Games, Piala Dunia U-20, nah nanti kita diskusikan. Pasti ada pelatih pengganti untuk pegang tim mana saja,” kata Iriawan usai pertandingan FIFA Match Day kontra Curacao di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam.

Tahun depan, skuad Garuda akan mentas di Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung 1-18 Maret. Kemudian, agenda Shin Tae-yong berlanjut ketika dihadapkan dengan Piala Asia 2023 untuk tim senior pada 16 Juni-16 Juli.

Baca juga
PSSI-FIFA Main Bola Bareng Disesalkan, Komnas HAM: Kita Masih Berduka

Belum cukup sampai di situ, jadwal SEA Games 2023 dan Piala Dunia U-20 juga akan digelar bersamaan yakni pada bulan Mei hingga Juni.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, menjamin tak akan sembarangan menentukan siapa yang layak menduduki posisi Shin Tae-yong di tahun mendatang.”(Siapa pelatihnya) tapi nanti atas izin Shin Tae-yong,” tegasnya.

Berkaca pada persiapan, Timnas Indonesia U-20 sendiri dipastikan akan melakukan pemusatan latihan (TC) di beberapa negara Eropa. Iwan Bule menyebut, ada beberapa opsi yang dihadirkan PSSI berdasarkan rekomendasi Shin Tae-yong.

“TC ke Spanyol atau Portugal saya juga ingin ke Belanda, karena bisa lihat pemain keturunan, bagus ke Spanyol dan STY minta juga ke Lortugal atau Turki karena banyak lawan kita yang ke sana,” tandasnya.

Baca juga
PSSI: Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Hasilnya Bagus

Skuad Garuda muda akan terbang ke luar negeri mulai awal Oktober bulan depan hingga kembali di Desember.

Tinggalkan Komentar