Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Jaga Pangsa Pasar AC, Panasonic Hadirkan Seri Inverter Buatan Lokal

Kamis, 16 Des 2021 - 05:55 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Foto Inilah.com - inilah.com
Foto Inilah.com

PT Panasonic Gobel Indonesia kembali meluncurkan produk Air Conditioner terbarunya, seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ, sebagai bagian dari upaya mempertahankan pangsa pasar AC di Indonesia. Saat ini Panasonic diklaim meraih poisisi tiga dalam pangsa pasar AC di Indonesia.

President Director PGI Tomonobu Otsu mengatakan bahwa Panasonic terus berinovasi dalam menghadirkan solusi teknologi bagi masyarakat di Indonesia demi mewujudkan tagline perusahaan “A Better Life, A Better World”.

“Seri terbaru ini telah dilengkapi teknologi pemurnian udara mutakhir nanoeX milik Panasonic. Menghadirkan solusi terkait peningkatan kualitas udara di Indonesia, di tengah situasi pandemi Novel Coronavirus (SARS-Cov-2),” ujar Tomonobu saat peluncuran produk terbarunya, Rabu (15/12).

Baca juga
Impor AC dari China Melonjak, Pasar Dalam Negeri Malah Terpukul

Sementara Daniel Suhardiman, Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PT PMI) mengatakan Penjualan AC masih sangat potensial di akhir tahun 2021 ini mengingat posisi belanja konsumen yang meningkat.

“Pendingin ruangan atau AC yang dapat meningkatkan kenyamanan bagi penghuni untuk menjalani aktivitasnya di dalam rumah menjadi sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, terutama di kota-kota besar,” ujar Daniel.

Mengincar kelas menengah keatas yang tumbuh bagus di Indonesia, Panasonic menghadirkan XPU-XKJ dan seri PU-XKJ untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan AC Tangguh.

Seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ juga disebut mempunyai teknologi ECO Mode yang mampu menghemat energi dengan cara membatasi penggunaan daya listrik hingga 50 persen, serta smart control melalui aplikasi ComfortCloud.

Untuk ketersediaan dan harga, Produk AC Inverter terbaru Panasonic ini mulai dipasarkan pada Desember 2021. Harganya untuk seri XPU-XKJ dibanderol mulai harga 4,5 Juta sementara untuk U-XKJ dipatok dengan harga 5,5 Juta.

Baca juga
Panasonic Beri Promo dan Cashback untuk Manjakan Pelanggan

Perbedaan keduanya khusus seri XPU-XKJ telah dilengkapi teknologi pemurnian udara mutakhir nanoeX milik Panasonic.

Tinggalkan Komentar