Jakarta International Stadium (JIS) Siap Datangkan BTS Tahun Depan

Jakarta International Stadium (JIS) Siap Datangkan BTS Tahun Depan - inilah.com
Jakarta International Stadium (JIS)

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyebut pihaknya tengah berencana mendatangkan boyband Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) untuk menggelar konser Jakarta International Stadium (JIS) pada 2022.

Hal itu diungkapkan Widi saat memberikan sambutan saat acara kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta di JIS, Jakarta Utara, Jumat.

“Sound system-nya juga menggunakan echo jadi kalau pun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus,” tutur Widi.

Sistem audio tersebut juga didukung dengan ruang tertutup di dalam JIS sehingga suara musik terdengar lebih bagus dibanding konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).”Atap kita tutup, jadi suaranya sangat bagus, beda dengan yang di GBK, karena kita pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan,” ungkap Widi.

Baca juga  Serahkan 600 Halaman Dokumen Formula E ke KPK, Pemprov DKI: Semoga Memberikan Gambaran Utuh

Widi mengatakan Jakpro sudah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS, dan mendapat tanggapan yang cukup baik.”Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal lah ya dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan,” ujar Widi.

“Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia, dan tidak hanya BTS jadi nanti kita akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kita buat beda,” sambungnya.

Selain digunakan sebagai pertandingan bola, JIS juga dirancang untuk menggelar acara-acara besar lain seperti konser musik.

Adapun saat ini kemajuan pembangunan JIS sudah mencapai 76,52 persen. Peluncuran tidak resmi (soft launching) stadion akan dilakukan pada 10 Desember 2021. Sementara grand launching atau peresmian JIS dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022 mendatang.

Baca juga  Nasib Jemaah Haji dan Umrah Ditentukan Oktober 2021

Tinggalkan Komentar