Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Jakarta Kolaborasi Beli Ayam Potong dari Kota Malang

Jakarta Kolaborasi Beli Ayam Potong dari Kota Malang - inilah.com
Wali Kota Malang Sutiaji melihat langsung proses packing ayam hingga pengiriman menggunakan truk kontainer. Foto: Humas Pemkot Malang

Perusahaan Milik Daerah Kota Malang, Tugu Aneka Usaha (Tunas), mulai menunjukkan progresnya sejak berdiri pada 2021. Melalui salah satu unit usahanya, Rumah Potong Hewan (RPH) telah mengirim 12 ton daging ayam untuk menyuplai kebutuhan daging ayam di DKI Jakarta.

Wali Kota Malang Sutiaji melihat langsung proses packing ayam hingga pengiriman menggunakan truk kontainer. Melalui kolaborasi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Malang dengan Perumda besar di Jakarta, pesanan tersebut datang langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wali Kota Malang Sutiaji melihat langsung proses packing ayam hingga pengiriman menggunakan truk kontainer. - inilah.com
Foto: Humas Pemkot Malang

“Jakarta percaya bahwa Kota Malang mampu dan siap menyuplai kebutuhan daging ayam bagi warga Ibu Kota,” kata Sutiaji di Malang, Selasa (15/3/2022).

Baca juga
Kunjungi GIIAS 2021, Presiden Jokowi Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik

Ia menjelaskan, 12 ton daging ayam tersebut merupakan pesanan dari dua Perumda besar di Jakarta, yaitu Pasar Jaya dan Dharma Jaya.

RPH pun menyatakan kesiapannya jika ada pesanan daging ayam potong dari berbagai daerah. Setiap hari, RPH bisa memotong sekitar 14 ribu ekor ayam. Sehingga, dalam satu hari dapat menghasilkan 20 ton daging ayam.

Ia pun berharap, dengan langkah nyata Perumda Tunas saat ini melalui unit usaha RPH, bisa memenuhi kebutuhan daging ayam daerah lainnya.

Jakarta Kolaborasi Beli Ayam Potong dari Kota Malang- inilah.com
Proses packing ayam potong dan dimasukkan ke dalam truk kontainer. Foto: Humas Pemkot Malang

Pengiriman daging ayam ke Perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya tersebut merupakan buah kerja sama Perumda Tunas Malang dan Rumah Potong Unggas (RPU) PT Inti Niaga Berkah.

Baca juga
Bersilaturahmi ke Rumah Dinas, AHY Beri Dukungan Kepada Airlangga

“Alhamdulillah kami sudah dipercayakan dan diberi kesempatan oleh Wali Kota Malang Pak Sutiaji untuk menyuplai kebutuhan daging ayam warga Ibu Kota,” kata Abid Naafi, Direktur Operasional PT Inti Niaga Berkah kepada Inilah.com saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Abid pun menyatakan kesiapannya untuk memenuhi tak hanya Jakarta tetapi juga daerah-daerah lainnya. Ia menyatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk selalu memenuhi standar yang ada sehingga dapat mengirimkan hasil ayam yang berkualitas.

“Dan harapan saya RPU INB dapat terus meningkatkan kualitas dan perkembangannya sehingga dapat dipercayakan oleh daerah-daerah lainnya,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar