Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Jakarta Kota Paling Beragam di Indonesia, Anies Siap Sambut KTT Youth 20

Jakarta Kota Paling Beragam di Indonesia,

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan guna membahas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20. Pertemuan itu berlangsung di Tugu Kunstkring, Paleis, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (29/1/2022) malam.

Adapun KTT Youth 20 adalah wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide, hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20.

Indonesia resmi menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 pada 2022.

Jakarta dan Bandung mendapat kepercayaan menjadi lokasi dari konferensi yang digelar pada Juli mendatang tersebut.

Baca juga
BMKG: Wilayah DKI Jakarta Dilanda Hujan Petir Disertai Angin Kencang

Selaku kepala daerah, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil pun menyatakan kesanggupan untuk menjadi tuan rumah KTT itu.

Anies mengatakan bahwa Jakarta merupakan kota yang paling beragam di Indonesia. Keunggulan ini mesti ditunjukkan pada para delegasi.

“Tidak ada kota lain di Indonesia yang punya tingkat keberagaman setinggi kota Jakarta. Meskipun beragam tapi bisa hidup berdampingan. Ini yang mesti ditunjukkan di ‘event’ kelas internasional seperti Y20 nanti,” kata Anies, Sabtu (23/10/2022).

Sementara Gubernur Ridwan Kamil juga menyatakan Bandung adalah kota yang tak bisa dilepaskan dari peristiwa internasional bersejarah, contohnya Konferensi Asia Afrika pada 1955.

Baca juga
Foto: E-Tilang di Tol Kecepatan Kendaraan Maksimal 100 Kilometer

“Penyelenggaraan KTT Y20 tahun depan sejalan dengan semangat diplomasi persatuan yang dibangun oleh Bandung sejak Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar