Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Jakarta Punya JIS, di Banten Ada BIS

Jakarta Punya JIS, di Banten Ada BIS
Banten International Stadium (BIS) resmi digunakan (@d.perkim_official)

Jika Jakarta baru saja berbangga karena memiliki stadion megah dan mewah bernama Jakarta International Stadium (JIS), Provinsi Banten meresmikan stadion kebanggaan Banten International Stadium (BIS).

Gubernur Banten Wahidin Halim pada Senin (9/5/2022) meresmikan BIS sebagai stadion bertaraf internasional pertama di Banten.

Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu berada di Jalan Raya Pandeglang KM 6 Kecamatan Curug, Kota Serang.

BIS didesain dengan mengadopsi budaya Banten, dimana dengan adanya fasade bermotif batik Banten dan gerbang yang mencirikan budaya Banten.

Bangunan stadion terdiri dari 5 lantai dengan kapasitas tempat duduk penonton sebanyak 30.038 kursi, tribun VVIP, rumput lapangan berstandar FIFA, lampu lapangan standar AFC, ruangan konferensi pers, dan terdapat lintasan atletik berstandar internasional IAAF.

Baca juga
Ilkay 'Super' Gundogan, Mengulang Cerita Dramatis Kun Aguero 10 Tahun Lalu

“Banten harus punya lapangan sepakbola terbaik. Kalau di negara Eropa sudah punya stadion bertaraf internasional, Banten juga harus punya stadion bertaraf internasional. Kita bangun akan rindu stadion yang memadai, yang rindu bahwa kita punya ikon. Kita perkenalkan Banten bagian dari masyarakat internasional,” kata Wahidin Halim dalam sambutannya.

Pembangunan stadion yang menelan biaya Rp874,3 miliar ini dibangun sejak Juli 2020. Awalnya, ditargetkan selesai pada Desember 2021, namun baru bisa diresmikan pada Senin oleh Wahidin Halim yang akan selesai masa tugasnya 12 Mei 2022 mendatang.

Tinggalkan Komentar