Jakarta Resmi jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Jakarta Resmi jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E - inilah.com
foto istimewa

FIA World Motor Sport Council  menetapkan Provinsi DKI Jakarta menjadi tuan rumah balap mobil listrik ABB FIA Formula E tahun 2022. 

Ketetapan yang disampaikan di Paris, pada Jumat (15/10) waktu setempat itu juga meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

“Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari tren mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil,” kata Longo dalam video yang diunggah Sabtu (16/10/2021).

Baca juga  Empat Tahun Berturut-turut Jakarta Raih Posisi Pertama Paling Demokratis

Longo pun mengutip pesan Gubernur DKI Anies Baswedan, bahwa balapan Formula E sejalan dengan program Jakarta Langit Biru dalam mewujudkan udara yang bersih.

Diketahui, memasuki balapan musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul. 

Tinggalkan Komentar