Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Jalan Kaki ke Monas Temui Pebalap Formula E, Anies Diteriaki “Presiden”

Kamis, 02 Jun 2022 - 18:05 WIB
Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui pebalap Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Meet and Greet yang digawangi panitia Formula E beserta para pebalap di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Kamis (2/6/2022).

Tidak menggunakan kendaraan dinas, Anies justru memilih jalan kaki dari Balai Kota menuju tempat berlangsungnya acara di monas.

Mendapat pengawalan ketat dari protokoler Gubernur DKI, Anies terlihat menyeberangi Jalan Merdeka Selatan dengan santai hingga masuk ke kawasan Monas.

Pantauan Inilah.com di lokasi, Anies beberapa kali sempat menyapa para pengunjung dan awak media yang telah menunggu kedatangannya.

“Halo apa kabar semua,” ujar Anies.

Bahkan sesekali terdengar pekikan seorang ibu-ibu penggemar Anies meneriaki orang nomor satu di DKI Jakarta itu dengan gelar ‘Presiden ku’.

Baca juga
Gubernur Anies Memang Top, Ekonom UI: Formula E Bakal Cetak Untung 450 Persen

“Presiden ku, Presiden ku,” kata seorang ibu-ibu sembari meminta berfoto dengan Anies.

Para pebalap Formula E akan melakukan meet and greet dengan warga Jakarta pada Kamis hari ini. Mereka diminta berkumpul di kawasan Monas, tepat di sebelah lahan parkir IRTI.

Bukan hanya Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga turut hadir dalam gelaran tersebut.

Diketahui para pebalap dan tamu undangan yang hadir akan melakoni sejumlah acara hingga diakhiri dengan foto bersama di depan Monas. Bahkan mobil replika Formula 3 juga turut diboyong ke Monas setelah beberapa hari mejeng di Bundaran HI Jakarta.

Baca juga
Foto: Aturan Baru Perkantoran Non-Esensial PPKM Level 3 di DKI Jakarta

Adapun jadwal balapan Formula E Jakarta berdasarkan keterangan dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, semua sesi dipadatkan dalam satu hari yakni pada Sabtu (4/6/2022).

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Total setidaknya ada 22 pebalap dari 11 tim berbeda yang akan tampil di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu (4/6/2022) mendatang. [AHA]

Tinggalkan Komentar