Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Jalani Bisnis dengan Teknologi Rantai dan Kanal Omnichannel

Jumat, 04 Mar 2022 - 14:36 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Omnichannel - inilah.com
Istockphoto

Pandemi COVID-19 yang berpengaruh pada aktivitas ekonomi membuat bisnis ritel modern harus beradaptasi agar tetap bertahan. Strategi bertahan itu antara lain dilakukan dengan memanfaatkan kanal penjualan dalam jaringan dan digitalisasi pembayaran. Untuk itu kehadiran sebuah aplikasi Omnichannel dirasa sangat dibutuhkan.

Hal ini yang coba dipenuhi oleh Rantai. Hadir sebagai aplikasi Omnichannel berbasis ERP, Rantai menghadirkan beberapa layanan utama yang berhubungan langsung dengan transaction management serta aktivitas customer service di seluruh marketplace yang tersedia.

Rantai memiliki fitur baru bernama Rantaitalk & Omnichannel yang sudah dapat diakses melalui android.

Dengan fitur baru ini pengguna bisa membalas semua chat, memproses transaksi dan inventory dari berbagai marketplace.

Baca juga
PN Jakbar Batalkan AJB Tanah di Kedoya Selatan

Rantaitalk memungkinkan pengaturan greeting message dan ending message. Dengan begitu score performa chat akan sempurna.

Selain itu, Rantai juga melengkapi diri dengan Point of sale yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan transaksi secara offline.

Semua data transaksi baik online maupun offline dapat dikontrol dalam satu genggaman.

Chief Technology Officer (CTO) Founder Rantai, Steven Dharmawan mengatakan hadirnya Rantai pada bisnis Anda akan memudahkan semua proses penjualan dari hulu hingga ke hilir.

“Kami berusaha untuk membuat rantai penjualan di Indonesia berjalan dalam satu sistem, sehingga pertukaran informasi produk terjadi secara instan dan sistematis, dengan adanya pertukaran informasi yang instant ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan memaksimalkan keuntungan” ucapnya dalam keterangan pers yang diterima Inilah.com, Jumat (04/03).

Baca juga
Aplikasi KAWAN dari WOM Finance Targetkan 100 Ribu Unduhan

Ia juga menambahkan jika Rantai dapat dimanfaatkan masyarakat luas untuk mendukung bisnis mereka baik secara digital maupun offline.

“Program ini merupakan program Rantai untuk mengenalkan aplikasi Rantai ke masyarakat luas, dengan cara user yang telah menggunakan Rantai dapat mengajak kerabat/user lainnya untuk menggunakan aplikasi Rantai dalam mengelola toko online-nya.” tambahnya.

Hadir di berbagai platform marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, JDID, Rantai menawarkan banyak sekali manfaat kepada para penggunanya. Salah satunya soal updating stok barang.

Dengan menggunakan Rantai, tidak perlu lagi repot-repot mengupdate stock dan harga di setiap marketplace.

Dan tidak perlu lagi menggunakan banyak perangkat untuk kelola semua marketplace.

Tinggalkan Komentar