Jalur Ampuh Perkuat Ekosistem Industri E-sports

Jalur Ampuh Perkuat Ekosistem Industri E-sports - inilah.com
(ist)

Industri e-sports sudah tidak bisa dilihat hanya sekadar permainan anak-anak. Ini adalah industri dengan nilai lebih dari Rp 14 triliun dan diyakini menjadi medium ampuh untuk menyentuh kelompok generasi milenial Indonesia.

Hal ini yang diyakini sebagai dasar kerjasama antara EVOS Esports dengan platform penyedia layanan uang elektronik LinkAja. Kerja sama ini diumumkan melalui konferensi pers virtual yang digelar Kamis (30/9).

Chief Marketing Officer EVOS Esports Michael Wijaya mengungkapkan kemitraan dengan LinkAja bertujuan untuk membangun ekosistem esport di Indonesia yang kian membesar. Kerja sama tersebut diharapkan dapat memberi kemudahan bagi fans EVOS serta audiens esport secara umum.

“Kami akan hadir mendukung setiap kebutuhan audiens esport di Indonesia, khususnya audiens EVOS Esports, yang didominasi oleh anak-anak muda, kalangan milenial, serta gen Z,” ujar Michael Wijaya.

Baca juga  Solusi Digital Integrasi Telkomsel Redi dan BCA Beri Inovasi Akses Keuangan

Lebih lanjut, Michael menjelaskan kehadiran LinkAja akan memudahkan fans EVOS untuk melakukan pembelian di Metazone. Nantinya, audiens dengan EVOS Membership juga akan memperoleh manfaat eksklusif, promosi, serta diskon menarik di Metazone.

Tak berhenti sampai di situ, EVOS Esports dan LinkAja juga berkomitmen menghadirkan program edukasi bagi komunitas esport di Indonesia sebagai bagian dari community activation kedua pihak.

Kesamaan visi merupakan alasan EVOS Esports memilih bermitra dengan LinkAja di tengah maraknya platform digital payment sejenis. LinkAja dinilai mampu membuka peluang bagi EVOS Esports untuk lebih dekat dengan generasi milenial dan gen Z.

Baca juga  Apakah Uang Bisa Membeli Kebahagiaan?

“Visi kami sama, dua-duanya (EVOS Esports dan LinkAja) ingin membesarkan ekosistem esport. LinkAja adalah salah satu financial payment besar di Indonesia yang sudah dikenal secara luas oleh masyarakat. Ini menjadi peluang bagi EVOS untuk dekat dengan masyarakat, khususnya (kaum) milenial dan gen Z,” tuturnya.

Di sisi lain, Wibawa Prasetyawan selaku Chief Marketing Officer LinkAja mengaku kerja sama dengan EVOS Esports merupakan bentuk investasi bagi pihaknya. Melalui kemitraan dengan EVOS Esports, LinkAja memiliki ruang untuk memfasilitasi transaksi generasi muda, mulai dari hal-hal yang berbau game, hingga kebutuhan mereka sehari-hari.

“Ini adalah investment kami di anak-anak muda. Investment kami adalah dengan masuk ke gaming industry sehingga mereka (diharapkan) memakai LinkAja untuk melakukan transaksi di online game,” ujar Prasetyawan.

Baca juga  Lima Hobi Hasilkan Uang, Cek di Sini

Prasetyawan optimistis kemitraan Link Aja dan EVOS Esports dapat menjadi wadah yang menyatukan langkah industri game beserta para gamers.

“Menurut saya, ini industri, gamers, harus menjadi movement. Yang namanya movement itu harus ada platform yang menyatukan langkah-langkahnya. Makanya akan ada sharing, di mana (gamers) yang jago mengajari yang belum jago,” tutur Prasetyawan.

“Kedua, kami memfasilitasi berbagai pembelian yang ada di Metazone sehingga orang (gamers) bisa meningkatkan prestasinya. Saya yakin, dengan platform LinkAja, gamers bisa melakukan pembelian-pembelian dengan cukup lancar,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar