Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Jalur Puncak-Cianjur Lumpuh Tertutup Longsor, Sebaiknya Lewat Rute Ini

Senin, 21 Nov 2022 - 21:05 WIB
Jalur Puncak tertutup longsor. Dampak gempa Cianjur 5,6 M.

Masyarakat yang ingin bepergian ke Cianjur, disarankan melewati jalur alternatif yakni Cibubur, Jonggol, lanjut Sukabumi. Jalur Puncak masih tertutup longsor, dampak gempa bumi 5,6 M yang berpusat di Cianjur.

Kapolres Bogor AKBP, Iman Imanuddin mengimbau masyarakat yang berniat bepergian ke Cianjur atau Bandung, tak melewati Jalur Puncak atau Cipanas. “Kami himbau masyarakat yang akan ke Cianjur, atau Bandung, hindari Puncak. Masih tertutup karena ada longsor,” ucap Iman, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Iman mengungkapkan, bencana longsor terjadi wilayah Cugenang, Kabupaten Cianjur. Menghalangi lalu lintas menuju Cianjur dari arah Puncak Bogor. Untuk mengurai kepadatan kendaraan yang terjadi di Puncak Pass. atau perbatasan Bogor-Cianjur. Aparat Kepolisian memutar balikkan kendaraan yang akan menuju Cianjur atau Bandung.

Baca juga
Pemkab Cianjur Siapkan Rp14 Miliar untuk Huntara Korban Gempa

“Jadi yang berangkat ke sana kami arahkan melalui jalur Jonggol Cariu maupun jalur Sukabumi. Untuk di jalur Jonggol-Cariu sendiri kami sudah menggelar anggota di lapangan untuk membantu kelancaran arus atau kelancaran masyarakat yang akan menuju Cianjur melalui jalur Jonggol Cariu,” ungkap Imam.

Dia mengaku sudah memerintahkan jajarannya, untuk melakukan pengalihan lalu lintas, serta memindahkan longsoran dari lokasi tersebut. “Jadi, silakan menggunakan jalur Jonggol-Cariu yang nanti tembus ke Cianjur. Bisa langsung ke Bandung. Yang dari Sukabumi juga bisa langsung ke Cianjur,” terangnya.

Asal tahu saja, gempa 5,6 M yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin siang (21/11), menewaskan 61 jiwa, serta merusak ratusan rumah dan tempat ibadah. Mirisnya, sebagian korban jiwa adalah anak-anak.

Tinggalkan Komentar