Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Jam Pintar Xiaomi Watch S1 Active Sasar Pekerja Milenial

Xiaomi Watch S1 Active (Foto ist) - inilah.com
Xiaomi Watch S1 Active (Foto ist)

Selain meluncurkan ponsel Flagshipnya Xiaomi 12, Perusahaan asal China tersebut juga merilis perangkat AIoT (Artificial Intelligence of Things) dari Xiaomi yaitu All- New Xiaomi Watch S1 Active resmi rilis di Indonesia seharga Rp1,9 jutaan dan menjadi pembuka dari rangkaian AIoT milik Xiaomi yang akan dikenalkan di Tanah Air sepanjang 2022.

Jam pintar ini tentu selain memiliki manfaat untuk menunjukkan waktu secara digital juga memiliki segudang fitur lainnya yang bermanfaat bagi penggunanya.

Produktivitas kerja

Head of Public Relations Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia menyebutkan kehadiran produk ini memang disiapkan Xiaomi untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang membutuhkan produktivitas kerja tapi juga tetap bisa untuk memantau kondisi kesehatan tubuh.

Baca juga
Tata Kelola Digital Jadi Fokus Agenda dalam Pra-KTT 2 Y20 Indonesia
Whatsapp Image 2022 04 08 At 1.30.06 Pm (1) - inilah.com
Head of Public Relations Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia

Dari segi produktivitas kerja, gawai ini mendukung panggilan menggunakan Bluetooth tak tertinggal juga asisten suara dari Amazon Voice Assistant, Alexa, ikut dihadirkan di perangkat mungil itu.

Untuk membantu pengguna bisa memonitor kesehatannya, beragam fungsi dasar seperti pengecekan detak jantung, kadar stres, hingga saturasi oksigen darah (SpO2) disematkan dalam Xiaomi Watch S1 Active.

”Saat ini technology wearable tidak hanya membantu dalam hal health tracking, namun juga telah menjadi bagian dari style masyarakat. All-New Xiaomi Watch S1 Active jelas dapat menjadi pilihan wearable yang terbaik,” ujar Stephanie dalam perilisan gawai itu dikutip, Jumat (07/04/2022).

Baca juga
Tren Layanan Kesehatan dan Kemajuan Jam Tangan Pintar di 2022

Tahan air

Pada bagian layar, perangkat ini berukuran 1,43 inci dan telah disertai dengan kemampuan tahan air hingga 5 atm.

Dari segi baterai, Xiaomi mengklaim perangkat ini bisa tahan 12 hari pemakaian setelah diisi dayanya secara penuh.

Dengan menjaga gaya yang tetap masa kini, perangkat ini juga dapat membantu penggunanya untuk memaksimalkan pelatihan tubuh lewat beragam mode pendampingan olahraga sebanyak 117 mode “fitness” dan juga 19 mode olahraga profesional.

Perangkat ini juga terhubung dengan beragam aplikasi pengecekan kesehatan lainnya salah satunya Strava sehingga penggunanya bisa aktif dan memantau pelatihan tubuhnya dengan lebih optimal.

Baca juga
Q2 2021, Apple Masih Kuasai Pasar Smartwatch Global

Ketersediaan dan harga

All-New Xiaomi Watch S1 Active akan hadir dalam tiga warna yaitu, Space Black, Moonlight White dan Ocean Blue.

Xiaomi Indonesia juga memberikan tambahan strap secara terpisah untuk All-New Xiaomi Watch S1 Active dengan tiga varian warna yaitu Green, Yellow dan Orange.

Perangkat ini mulai dapat dibeli dengan metode pre-order selama 14-24 April 2022 baik secara daring di Shopee Official Store Xiaomi dan juga secara langsung di gerai- gerai Xiaomi dengan harga Rp1.999.000.

Tinggalkan Komentar