Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Jangan Lengah, Ini Kunci Jaga Diri di Tengah Varian Baru COVID-19

Varian Baru Covid-19
(ist)

Kasus COVID-19 varian baru Omicron di Indonesia kian meningkat hingga lebih dari 50.000 kasus per hari dan masyarakat kembali disarankan untuk berkegiatan dari rumah serta memperketat protokol kesehatan.

Menurut WHO, varian baru ini pun patut diwaspadai karena dapat menginfeksi dengan cepat dengan gejala yang cenderung ringan. Tak perlu panik, berbagai upaya bisa Anda lakukan untuk melindungi diri dan orang tersayang di sekitar, mulai dari meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan pikiran, serta upaya preventif lainnya.

Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan, U-Lab berkomitmen untuk turut membantu masyarakat melalui fasilitas lab tes COVID-19 yang terpercaya, dilengkapi dengan sistem digital, serta hasil tes yang akurat dan tepat waktu.

Tak hanya itu, U-Lab juga menghadirkan metode pembayaran digital ShopeePay untuk memberikan kemudahan dan keamanan kepada masyarakat selama bertransaksi.

Jangan panik, berikut tips dari U-Lab yang bisa Anda lakukan untuk menjaga diri di tengah pandemi COVID-19.

1. Atur kembali pola hidup yang sehat

Terkesan sederhana, nyatanya masih banyak orang yang menyepelekan pola hidup sehat. Padahal, menerapkan pola hidup sehat sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Baca juga
Aurelie Moeremans Rela Berat Badan Naik 7 Kg Demi Peran di Baby Blues

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memulai pola hidup sehat, seperti olahraga teratur minimal 30 menit tiap harinya, mengonsumsi buah dan sayur, minum air delapan gelas dalam sehari, mendapatkan asupan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengelola pikiran agar terhindar dari stres.

Semua ini dapat dilakukan dengan mudah jika Anda memiliki niat yang kuat serta konsisten ketika menjalaninya.

2. Ambil waktu untuk diri sendiri dengan beristirahat

Setelah melakukan aktivitas yang padat, istirahat yang cukup dan berkualitas sangatlah penting guna mengembalikan energi yang telah terpakai sebelumnya.

Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur malam 7-9 jam tiap harinya. Namun, tidak sedikit orang yang masih merasa kelelahan meskipun waktu istirahatnya sudah tercukupi.

Jika Anda pernah mengalaminya, bisa jadi waktu istirahat Anda belum berkualitas. Anda bisa memperoleh istirahat yang berkualitas dengan berhenti merokok, mengurangi minum kopi atau alkohol, mengambil break secara rutin ketika menjalankan aktivitas, dan hindari bermain ponsel minimal 30 menit sebelum waktu tidur.

Baca juga
Liga Premier Temukan 90 Kasus Positif COVID-19 dalam Sepekan

3. Jaga diri dan orang tersayang di rumah

Jika tidak mendesak, menjalankan aktivitas di rumah adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari COVID-19.

Apabila Anda membutuhkan untuk keluar rumah, pastikan Anda sudah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan secara berkala.

Untuk proteksi lebih, Anda bisa melakukan vaksinasi secara lengkap untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kabar baiknya, vaksinasi booster sudah tersedia sejak Januari lalu.

4. Lakukan tes COVID-19 secara rutin

Melakukan tes COVID-19 merupakan satu-satunya langkah untuk memastikan adanya infeksi virus di tubuh. Jika tidak timbul gejala, sebaiknya Anda melakukan tes COVID-19 satu kali dalam sebulan. Namun, jika timbul gejala, segera lakukan tes COVID-19 untuk memastikan kondisi tubuh Anda.

Sekarang ini, tes COVID-19 tidak perlu repot. Dengan memanfaatkan sistem digital, Anda bisa melakukan booking secara online dan datang ke tempat tes hanya dengan menunjukan kode booking.

Semua kemudahan ini bisa Anda dapatkan di U-Lab, digital lab yang telah terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan sehingga sudah terjamin kredibilitasnya. Tersedia dua jenis tes COVID-19 yang bisa Anda pilih di U-Lab, yaitu Antigen dan PCR. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan layanan homecare agar makin aman karena tidak perlu keluar rumah.

Baca juga
Alfred Molina Ungkap Pengalaman Menjadi Doc Ock

Agar makin hemat, Anda bisa menggunakan ShopeePay untuk mendapatkan cashback hingga 100 persen untuk melakukan tes COVID-19 di U-Lab. Selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung 15-21 Februari 2022, Anda hanya perlu membeli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran saat melakukan transaksi di u-lab.id.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui langkah terbaik untuk tetap waspada di tengah kasus COVID-19 yang baru melonjak lagi. Lakukan keempat tips tersebut agar Anda tetap terjaga di tengah pandemi.

Tinggalkan Komentar