Jangan Lupa Ada Peran PAN Jokowi Bisa Terpilih Presiden

Jangan Lupa Ada Peran PAN Jokowi Bisa Terpilih Presiden - inilah.com

Partai Amanat Nasional (PAN) lahir dari rahim reformasi. Didirikan dengan semangat memperjuangkan demokrasi. Terlibat aktif menegakkannya untuk membangun pemerintahan yang baik demi kesejahteraan rakyat dan kepentingan nasional.

Dengan demikian, Joko Widodo (Jokowi) bisa dipilih secara langsung oleh rakyat menjadi Presiden Republik Indonesia adalah bagian dari peran PAN. Karena benang merah pemilihan presiden (Pilpres) adalah demokrasi yang diperjuangkan PAN saat era reformasi.

Demikian disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan disela-sela membeberkan sejumlah prestasi partai di acara HUT ke-23 PAN.

“Pak Jokowi bisa jadi presiden, saya kemarin jadi ketua MPR, ada pemilihan langsung DPR dan DPD. Pemilihan Gubernur langsung Bupati langsung itu ada peran besar PAN di situ,” kata Zulhas, Senin (23/8/2021).

Baca juga  Kritik Ring Girl, Khabib: Tidak Berguna

Selain berhasil membawa bangsa ini ke alam demokrasi melalui momentum reformasi, PAN juga terlibat langsung dalam memastikan agenda reformasi tercapai.

Salah satunya penghapusan Dwifungsi ABRI. PAN berperan besar sebagai inisiator pelopor agar adanya pemisahan antara TNI dan Polri.

“Jadi Pak Polisi kalau sekarang yang mandiri bisa dari TNI jangan lupa itu karena peran PAN,” tutup Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ke-15 itu.

Tinggalkan Komentar