Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Jangkau ASN di Daerah, Taspen Resmikan Cabang di Pamekasan

Rabu, 08 Jun 2022 - 04:54 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
Jangkau ASN di Daerah, Taspen Resmikan Cabang di Pamekasan
Direktur Utama PT Taspen, ANS Kosasih (kanan)/Foto; Dok Taspen

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau Taspen meresmikan kantor cabang di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Langkah ini Taspen lakukan untuk meningkatkan kualitas layanan yang optimal pada pesertanya.

“Taspen memahami bahwa kualitas sarana dan prasarana perkantoran memiliki peran besar terhadap upaya kami memberikan pelayanan tatap muka secara optimal kepada para peserta, khususnya bagi para peserta Taspen di daerah Pamekasan,” kata Direktur Utama Taspen ANS Kosasih dalam keterangan resmi, Selasa (7/6/2022).

Dalam peresmian Kantor Cabang Taspen hadir sejumlah pejabat seperti direksi Taspen dan pejabat daerah. Mereka antara lain Bupati Kabupaten Pamekasan H Baddrut Tamam, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Yasin, dan Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat.

Baca juga
Guru Honorer Dihapus di 2023, Indonesia Darurat Kekurangan 1,3 Juta Pengajar

Taspen akan mengoperasikan kantor cabangnya ini untuk menunjang kinerja dan mengoptimalkan layanan bagi para peserta khususnya di daerah Pamekasan.

Sejak 1 Januari 2018 PT Taspen telah memiliki Kantor Cabang Pamekasan yang beralamat di Jalan Trunojoyo Nomor 325, Desa Laden, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Peserta Taspen Tersebar di Area Cabang

Taspen Cabang Pamekasan telah melayani 33.479 peserta ASN aktif, 3.398 peserta PPPK daerah, dan 29.473 peserta pensiun. Selain itu, terdapat 10 mitra bayar yang bekerja sama dengan PT TASPEN untuk melayani seluruh peserta di lingkungan Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya. Jangkauan pelayanan termasuk Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, dan Kabupaten Sumenep.

Baca juga
Taspen Group Teken Kerja Sama dengan Surakarta Tingkatkan Kesejahteraan ASN

Taspen berupaya meningkatkan kesejahteraan peserta melalui berbagai inovasi layanan. Beberapa layanannya antara lain fasilitas ASN melakukan top up manfaat pada Taspen Life. Selain itu ada layanan perbankan melalui Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), program perumahan melalui Taspen Properti Indonesia dan BP-Tapera. Dan terakhir ada program Tabungan Sejahtera Kepemilikan Emas (Taspen Emas).

Perusahaan juga pada saat peresmian menyerahkan bantuan sarana/prasarana dan penyaluran dana kemitraan kepada Bupati Kabupaten Pamekasan Baddrut Tamam.

Bantuan ini harapannya dapat mengeratkan sinergi perusahaan dan Kabupaten Pamekasan dalam meningkatkan kualitas pelayanan para ASN aktif dan pensiunan.

“Kami sungguh sangat berbahagia, yang pertama pembangunan kantor Taspen cabang Pamekasan akhirnya selesai tanpa kendala. Mudah-mudahan semangat etos dan kolaborasinya bisa terus terjaga kedepannya,” kata Baddrut Tamam.

Baca juga
Wali Kota Kendari Terima Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Ia memuji Taspen yang memiliki beragam teknologi yang mampu memudahkan pelayanan terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Tinggalkan Komentar