Jaringan Internet Telkomsel dan Telkom Kompak Tumbang, Ada Apa?

Jaringan Internet Telkomsel dan Telkom Kompak Tumbang, Ada Apa? - inilah.com
(ist)

Jaringan internet Telkomsel dan Indihome dikabarkan telah mengalami gangguan di sejumlah titik wilayah, yakni Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Gangguan tersebut diketahui mulai terjadi pada Minggu sore, 19 September 2021, pukul 17.33 WIB.

“Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Sedangkan, untuk layanan telpon dan SMS masih dapat diakses dengan normal,” dikutip dari cuitan akun @telkomsel.

Baca juga  Dibintangi Ari Irham-Zara Leola, Film ‘Kau dan Dia’ Tayang di Maxstream

Gangguan jaringan berdampak pada penurunan kualitas akses layanan internet saja, sedangkan untuk akses layanan telepon dan SMS masih dapat diakses dengan normal.

Masalah gangguan jaringan ini juga membuat Telkomsel dan Indihome menjadi top trending di Twitter. Beberapa penggunanya juga mengeluhkan gangguan tersebut. Salah satu akun meminta agar pihak Telkomsel dan Indihome mengumumkan berapa lama penanganan gangguannya.

“Ga butuh sms ama telpon wahai #telkomsel, butih inet stabil, jgn cuma mahal to pelayanan sama sekali buruk, kerjaan kacau kalo tiap bulan ada aja gangguan gini,” kata akun @richiekusuma.

Namun, ada pula netizen yang memberikan semangat untuk Telkomsel dalam menangani perbaikannya. “Kami tidak melupakan kebaikan selama bertahun-tahun hanya dengan kesalahan yang terjadi dalam beberapa jam,” kata akun bernama @GigihSanjayaR.

Baca juga  Kapolres Tebing Tinggi Dicopot Usai Istrinya Pamer Uang Segepok di Medsos

Tinggalkan Komentar