Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Jasad Eril Masih Utuh: Pelajaran Bagi yang Pandai Membaca Isyarat

Senin, 13 Jun 2022 - 14:41 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Pemakaman Eril ridwan kamil - inilah.com
Prosesi pemakaman Eril di Cimaung, Bandung, Senin (13/6/2022) - YouTube Humas Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sangat bersyukur jasad Eril dapat ditemukan. Rasa syukur Kang Emil dan keluarga semakin bertambah, jasa Eril yang menghilang selama 14 hari ternyata masih dalam keadaan utuh.

“Bagaimana mungkin kami tidak merasa dilimpahi oleh rahmat dan kurnia saat jenazah yang terbaring ini, berada di air berhari-hari masih utuh lagi sempurna, itulah salah satu keyakinan kami bukti adanya mukjizat yang akhirnya Alhamdulillah kami diberi untuk melihat tanda kekuasaan Allah sang pemberi berkat, pelajaran bagi kita yang beriman, dan yang pandai membaca isyarat,” kata Kang Emil di pemakaman Eril dilihat dari YouTube Humas Jabar, Senin (13/6/2022).

Baca juga
Anak Ridwan Kamil Teriak Minta Tolong Ketika Terbawa Arus Sungai

Seperti diketahui, Eril ditemukan Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) usai 14 hari dinyatakan hilang.

Jasad Eril awalnya dilihat oleh seorang guru sekolah SD di Bern, ketika ia hendak berangkat mengajar.

“Terakhir kami sangat bersyukur dianugerahi seorang putra yang dalam hidupnya, bahkan dalam pulangnya masih mendatangkan cinta kepada kami sang orang tua. Terima kasih, hatur nuhun, jazakallah khairun katsiran, atas segala cinta doa yang dipanjatkan untuk ananda Eril almarhum, semoga Allah membalas berlipat-lipat kebaikan Anda semuanya,” tutup Kang Emil.

Setelah dilakukan serangkaian proses oleh otoritas Swiss usai penemuan jasad Eril,, jenazah Eril dibawa ke Indonesia dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Ahad (12/6). Jenazah Eril kemudian dibawa ke Gedung Pakuan Bandung untuk disemayamkan dan dimakamkan pada hari ini di pemakaman keluarga di Cimaung, Bandung.

Tinggalkan Komentar