Sabtu, 28 Januari 2023
06 Rajab 1444

Jason David Frank, Aktor Power Rangers Hijau Meninggal di Usia 49 Tahun

Senin, 21 Nov 2022 - 09:51 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Jason David Frank (Foto: Gettyiamges)
Jason David Frank (Foto: Gettyiamges)

Kabar duka dari Hollywood. Aktor Jason David Frank, yang dikenal memerankan sosok Power Rangers Hijau di era ’90-an, meninggal dunia pada Minggu (20/11/2022) waktu Amerika Serikat dalam usia 49 tahun.

Penyebab kematian Jason David Frank hingga kini masih belum diketahui secara resmi. Namun kepada TMZ, salah satu sumber menyebut Frank meninggal dunia karena bunuh diri.

Ia sebelumnya dikenal sebagai pemain asli karakter Tommy Oliver alias Ranger Hijau dalam serial asli Power Ranger, Mighty Morphin Power Rangers yang rilis pada 1993 silam.

Lahir di California pada 4 September 1973, Frank langsung menuai popularitas dari proyek pertamanya, Mighty Morphin Power Rangers, sebagai Ranger Hijau alias Tommy Oliver.

Baca juga
Ms. Marvel: Representasi Superhero Muslim yang Paling Dinantikan Jagat MCU

Dalam serial itu, ia bermain selama 14 episode.

Usai bermain selama 14 episode, Frank mulai mencoba peruntungan lain di serial Cybertron alias VR Troopers sebagai pemeran utama, Adam Steele.

Ketika sudah melakukan syuting episode pilot, Frank dipanggil lagi untuk meneruskan proyek Power Rangers karena popularitasnya di kalangan penggemar.

Jason David Frank berperan sebagai Green Ranger Tommy Oliver dalam serial populer tahun 1990-an dan mengambil berbagai peran dalam proyek Power Rangers berikutnya. Serial “Mighty Morphin Power Rangers” memicu waralaba anak-anak yang populer.

Baru-baru ini, dia memfilmkan “Legend of the White Dragon,” sebuah film yang sebagian didanai dengan Kickstarter dan termasuk anggota pemeran “Power Rangers” sebelumnya. Frank juga seorang seniman bela diri yang rajin.

Tinggalkan Komentar