Jawa Tengah Masih Nihil Varian Omicron

Jawa Tengah Masih Nihil Varian Omicron

Gubernur Jawa Tengah Ganjar mengatakan walau ada penambahan kasus COVID-19, namun Jawa Tengah masih nihil varian Omicron. Padahal Jawa Tengah merupakan pintu keluar masuk orang ke Pulau Jawa melalui Jawa Timur dan DKI Jakarta. Pihaknya terus melakukan testing secara terus menerus dan belum ketemu.

“Nampak-nampaknya banyak yang terkena covid positif tapi belum kita temukan varian omicron,” kata Ganjar, Selasa (11/1/2022) malam.

Ganjar menekankan, walau Jawa Tengah masih nihil varian Omicron, pemerintah pusat mengingatkan masyarakat meski terus waspada. Pasalnya varian Omicron sudah terdeteksi di sejumlah wilayah, seperti Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Baca juga  Mensesneg Sebut Wakil Menteri Ada Sesuai Keperluan

“Kita semua diminta untuk waspada terkait dengan omicron dan tadi di data satu persatu. Bupati seluruh jawa yang merepresentasikan beberapa wilayah Jateng, Jatim, Jabar untuk siaga termasuk DKI tentu saja,” ucap Ganjar usai mengikuti rapat bersama Menko Kemaritiman dan Investasi secara virtual.

Rapat tersebut membahas kesiapan daerah dalam menghadapi munculnya virus corona varian Omicron. Sejumlah daerah menyampaikan kesiapannya kepada Menko Marves Luhut B Pandjaitan.

“Tadi di data satu persatu bupati seluruh jawa yang merepresentasikan beberapa wilayah Jateng, Jatim, Jabar untuk siaga termasuk DKI tentu saja,” kata Ganjar usai rapat.

Ganjar mengatakan pihaknya terus percepatan vaksinasi, hal itu demi terjaganya daya tahan tubuh warga.

Baca juga  Foto: Damkar Bongkar Rumah Roboh yang Tewaskan Ibu dan Bayinya di Kalideres, Jakbar

“Di Karanggayam dan di Kebumen ini ternyata desanya keren bisa 86 persen vaksinnya, cukup bagus lah. Mereka mengejar itu dan menurut saya vaksinasi juga bagian yang musti kita percepat,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar