Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Jawab Ide Hebat Modifikator, Belkote Luncurkan Produk Cat Baru

Belkote cat
(ist)

Belkote kembali hadir mendukung gelaran pameran modifikasi terbesar Indonesia Modification Expo (IMX) 2022. Kesempatan istimewa kali ini, dimanfaatkan PT Bintang Chemical Indonesia, selaku produsen cat Belkote, untuk meluncurkan produk terbarunya yaitu PU 2K Primer Clear.

“Perkembangan dunia modifikasi menuntut setiap pihak untuk dapat memberikan kemudahan dalam mengaplikasikan ide-ide modifikasinya. Karena itu kami juga terus mengembangkan produk-produk terbaru yang dapat mempermudah para modifikator dalam berinovasi, termasuk mempersingkat waktu pengerjaannya,” ujar Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia Tio Kay Hok di sela-sela gelaran Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (23/4/2022).

Produk cat dasar terbaru dari Belkote ini dapat menjawab tantangan tersebut, terutama bagi para modifikator yang menginginkan kemudahan modifikasi pada bagian yang berbahan stainless steel atau aluminium (alloy).

Produk PU 2K Primer Clear merupakan cat dasar berwarna bening yang memiliki daya rekat yang kuat terhadap stainless steel dan alloy tanpa harus diamplas terlebih dahulu. Hal ini akan menjadikan tampilan polish mengkilap dari bagian berbahan stainless atau alloy akan tetap tampak natural.

Baca juga
Balas Sanksi Dunia, Rusia Siap Nasionalisasi Perusahaan Otomotif Asing

Inovasi Belkote untuk Dukung Kreativitas Modifikator

Pada tahapan modifikasi, terutama pada tahap pengecatan bagian-bagian yang berbahan stainless steel atau alumunium saat ini kerap membutuhkan waktu pengerjaan yang tak dapat dibilang singkat. Karena itu, Belkote berinovasi dengan menghadirkan produk PU 2K Primer Clear berupa cat dasar yang dapat menempel langsung pada kedua jenis permukaan tersebut dengan lebih kuat tanpa proses yang rumit.

:Saat ini, banyak sekali modifikasi pada bagian-bagian stainless steel atau alloy seperti pada velg yang beraneka warna. Hal ini yang menjadikan Belkote tertarik untuk mengembangkan inovasi agar para rekan-rekan modifikator dapat dengan mudah mengubah warna-warna pada velg dan stainless menjadi warna seperti anodized,” ujar Marketing Director PT Bintang Chemical Indonesia Andrew Budi Kurniawan.

“Sebelumnya, penggunaan cat bening biasa akan mudah lepas jika digunakan pada substrat stainless ataupun alloy,” tambahnya.

Dengan banyaknya velg mobil standar OEM yang telah menggunakan warna two tone, produk Belkote PU 2K Primer Clear dapat memberikan solusi praktis jika permukaan velg-velg ini ingin diperbaiki ataupun ingin diubah warnanya.

Baca juga
Xenia Terbaru Hadir dengan Penggerak Roda Depan, Tetap Tangguh di Tanjakan

“Gunakan cat primer ini dulu untuk lapisan pertama, setelah itu dapat menggunakan cat candy sesuai warna yang diinginkan, kemudian lapis dengan PU 2K Clear Coat. Jika menginginkan tampilan bening, maka cat candy tidak perlu digunakan. Produk ini juga dapat digunakan untuk interior design, terutama pada bagian stainless steel yang ingin diganti menjadi warna gold atau bronze,” ujar Andrew.

Produk yang telah dikembangkan sejak tahun 2020 ini menggunakan teknologi polyurethane, yang mengombinasikan polyol dan isocyanate, untuk menghasilkan cat dasar yang memberikan daya rekat lebih kuat dan mudah diaplikasikan.

Hal inilah yang menjadi keunggulan produk Belkote PU 2K Primer Clear: daya rekat yang kuat di atas bahan stainless steel dan alloy tanpa harus diamplas, sehingga tampilan polish kilap dari stainless dan alloy akan tetap terlihat. Produk ini juga tak membutuhkan perawatan khusus untuk mempertahankan tampilannya.

Keunggulan lain yang ditawarkan untuk produk Belkote PU 2K Primer Clear ini adalah nilai ekonomis yang ditawarkannya. Sebagai contoh, untuk empat buah velg hanya dibutuhkan satu lapis Primer Clear ini untuk menjadi dasar yang kuat.

Baca juga
TikTok Hadirkan Efek Augmented Reality

“Itu berarti hanya membutuhkan sebanyak 250cc untuk empat buah velg yang nilainya setara Rp50.000 saja,” ujar Andrew.

Untuk mendapatkan produk Belkote PU 2K Primer Clear ini, konsumen bisa langsung mendapatkannya di toko-toko cat mobil terkemuka di kota-kota besar Indonesia, atau dapat dipesan langsung melalui online official store Belkote pada aplikasi marketplace.

Dan seperti halnya telah diumumkan pada acara Kick-Off IMX 2022, Februari lalu, sebagai bentuk apresiasi untuk para pelanggan setia Belkote, pada tahun ini PT Bintang Chemical Indonesia juga membuat sebuah reward system.

Artinya, para pengguna setia produk-produk Belkote atau toko yang selama ini sudah menjual produk Belkote dapat mengumpulkan poin dengan menggunakan rewarding apps yang mudah untuk digunakan.

Seluruh poin yang terkumpul, kemudian dapat ditukar dengan hadiah-hadiah menarik di akhir periode program ini. Aplikasi Belkote Reward bisa diunduh langsung via di Google Play Store atau Apple App Store.

Tinggalkan Komentar