Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Jebolkan Gawang Vietnam, Kafiatur: Untuk Orang Tua dan Tim

Jumat, 12 Agu 2022 - 23:00 WIB
Kafiatur
Kafiatur Rizky usai menjebolkan gawang saat Final Piala AFF U-16 2022 (foto Twitter)

Gol semata wayang yang dilesatkan Muhammad Kafiatur Rizky ke gawang Vietnam membawa Timnas Indonesia menjuarai partai final Piala AFF U-16.

Usai laga, Kafiatur menyebut catatan angka itu ia persembahkan kepada orang tua dan tim yang dibelanya.

“Alhamdulillah senang bisa cetak gol di final. Ini untuk orang tua dan tim,” kata Kafiatur di Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam.

Menilik atmosfer yang hadir di kandang dari tim PSS Sleman itu, Kafiatur mengaku dibuat takjub. Lebih-lebih di partai puncak itu, Stadion Maguwoharjo tercatat dihuni oleh 26 ribu lebih penonton.

“Saya merinding, Alhamdulillah banget,” terangnya.

Baca juga
Bungkam Vietnam dengan Skor 3-2, Indonesia lolos ke Piala Asia U-20

Sebelumnya, pemain dari tim Borneo FC itu sukses menggetarkan jala gawang Vietnam di partai final Piala AFF U-16 pada penghujung babak pertama atau tepatnya pada menit injury time 45+2.

Gol itu bermula saat Rizdjar Nurviat melepas umpan tarik menuju kotak penalti dari The Golden Star. Tepat menemui kakinya, Kafiatur lalu mengecoh bek Vietnam sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang yang dikawal Pham Dinh Hai.

Lewat torehan satu gol itu, pemain yang berposisi asli sebagai seorang gelandang setidaknya telah mencatatkan tiga angka selama gelaran Piala AFF U-16 2022.

Baca juga
Jelang Final Piala AFF U-16, Pelatih Vietnam Minta Pengawalan Ketat

Lewat hasil membanggakan ini, Garuda Muda menobatkan diri sebagai pemegang dua trofi Piala AFF U-16. Sebelumnya, anak-anak muda Timnas Indonesia mampu menjadi kampiun di Piala AFF U-16 tahun 2018 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Tinggalkan Komentar