Jelajah Keindahan NTT di Tengah Kota Jakarta

Jelajah Keindahan NTT di Tengah Kota Jakarta - inilah.com
Dokumentasi INILAHCOM

Sudah kangen menjelajah eksotisnya NTT tetapi belum berani melakukannya karena pandemi Covid-19 belum usai? Nah, Anda bisa berkunjung di pameran Exotic NTT, Flores, Beyond Your Imagination, di Gandaria City, Jakarta Selatan. 

Digelar pada 15-17 Oktober 2021, pameran ini menjadi salah satu pengenalan kepada masyarakat metropolitan Jakarta untuk mengenal lebih dalam seluk beluk NTT. Pameran kreatif ini mengenalkan tidak hanya Labuan Bajo sebagai ikon dari NTT, tetapi juga beragam jenis kriya, kain tenun asal Maumere, Songket, sampai kopi. 

“Meningkatkan awareness kepada masyarakat untuk industri pariwisata dan ekonomi kreatif, karena yang Labuan Bajo sudah dinobatkan menjadi salah satu destinasi super prioritas kita ingin memanfaatkan momentum itu, wisatawan tidak hanya berhenti di Labuan Bajo tetapi juga bisa eksplore ke Flores dan daerah lainnya yang juga menarik,” kata Raisa Lestari Niloperbowo sebagai direktur  Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), di Jakarta, Jumat, (15/10/2021). 

Pengunjung yang datang juga bisa melihat secara langsung bagaimana miniatur rumah adat Labuan Bajo dan Flores, replika komodo, dan juga melihat langsung pembuatan kain songket.

Baca juga  Antisipasi Sebaran Kasus Covid-19 Usai Gelaran PON Papua XX

 

“Selain itu kami juga menawarkan kepada para pengunjung bagaimana nikmatnya kopi asal Flores yang perkebunannya dekat dengan Labuan Bajo di booth coffee corner, bisa mencicipi kopi nikmat, dan tentunya bisa membeli oleh-oleh juga mulai dari kuliner hingga kriya khas Labuan Bajo dan Flores di satu tempat dengan harga variatif karena semuanya adalah binaan langsung dari BPOLBF,” tambahnya. 

Selama tiga hari berlangsung di Gandaria City, para pengunjung yang datang juga bisa menikmati alunan pertunjukkan musik khas Nusa Tenggara Timur yang dibawakan langsung oleh musisi berdarah Flores yang berdomisili di Jakarta, seperti grup musik Mukarakat. 

“Ada juga pertunjukan alat musik khas Nusa Tenggara Timur seperti sasando. Setiap harinya juga akan ada pertunjukkan musik langsung sasando yang unik,” ujarnya. 

Tinggalkan Komentar