Senin, 29 Mei 2023
08 Dzul Qa'dah 1444

Jelang All England, Skuad Merah Putih Jajal Lapangan dan Adaptasi Cuaca Dingin

Senin, 13 Mar 2023 - 09:45 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Jelang All England, Skuad Merah Putih Uji Coba Lapangan dan Adaptasi Cuaca Dingin
Ahsan/Hendra Latihan perdana untuk All England 2023 (Dok. PBSI)

Tim bulu tangkis Indoneisa mulai melakukan latihan perdana jelang All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Latihan yang berlangsung Minggu siang waktu setempat itu diawali dengan sesi dari tunggal putra dan ganda putra yang berlangsung selama satu jam.

“Latihan pertama fokusnya mengembalikan stamina dan feeling pukulan karena kemarin sempat satu hari tidak latihan dan perjalanan panjang dari Jakarta,” ungkap tunggal putra Jonatan Christie melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Sementara dari ganda putra, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga tak mau kalah dalam mencoba lapangan untuk pertama kalinya. Sekaligus beradaptasi dengan situasi lingkungan sebelum dimulainya turnamen berkategori BWF Super 1000 itu pada Selasa.

Baca juga
Japan Open 2022: Ganda Putra Rontok di 16 Besar, Sisakan Fajri di Perempat Final

“Hari ini coba recovery dulu, mengembalikan kondisi dan adaptasi pukulan-pukulan lagi jelang pertandingan. Termasuk dengan cuaca yang dingin seperti ini,” kata Ahsan.

“Dengan cuaca seperti ini memang pemanasannya yang harus diperbanyak. Jadi ketika masuk lapangan sudah benar-benar panas dan siap,” ujar Hendra.

Usai tunggal dan ganda putra, tiga sektor lainnya yaitu tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran juga ikut berlatih dengan durasi waktu yang sama seperti kedua sektor sebelumnya.

Sebelumnya, Skuad Merah Putih fokus beristirahat setibanya di Inggris, Sabtu. Perjalanan dari Jakarta ke Birmingham yang memakan waktu hingga 16 jam membuat seluruh anggota timnas kelelahan.

Baca juga
The Babies Teruskan Tradisi Juara Ganda Putra Indonesia di Istora

Setibanya di Birmingham, tim langsung menuju hotel untuk beristirahat. Manajer Timnas Rionny Mainaky mengatakan bahwa para pemain diberikan waktu istirahat agar fokus pemulihan kondisi sebelum menjalani latihan perdana.

“Anak-anak saya instruksikan untuk fokus memulihkan kondisi badan setelah perjalanan panjang. Saya berharap besok, stamina dan kondisi tubuh mereka sudah bugar kembali,” kata Rionny.

Tinggalkan Komentar