Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Egy Maulana: Kami Sangat Ingin Jadi Juara

Selasa, 28 Des 2021 - 19:03 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Egy Maulana
istimewa

Egy Maulana Vikri, bintang timnas Indonesia optimis menatap laga final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand.

Indonesia pernah beberapa kali di partai final. Tapi, Egy Maulana tak mau terbebani dengan cerita pahit timnas di partai final sebelumnya.

“Saya berharap bisa membawa pulang trofi ke Indonesia. Kami harus yakin, bahwa kami bisa mendapat kemenangan pada laga ini,” kata Egy pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Selain menyiapkan mental, penyerang berusia 21 tahun ini yakin dukungan suporter Indonesia bisa menambah motivasi tim.

“Ini bukanlah akhir. Kami masih memiliki laga final, tetap dukung kami, kami sangat ingin menjadi juara,” ungkapnya.

Baca juga
Beri Saran untuk Egy dan Witan yang Berkarir di Eropa, Kurniawan: Jangan Balik Dulu Lah

Final leg pertama akan digelar di Natioinal Stadium, Singapura, Rabu 29 Desember 2021, pukul 19.30 WIB. Selang tiga hari, leg II akan dilangsungkan di tempat dan waktu yang sama.

Final Piala AFF 2020 Dapat Izin Nobar

Sebelumnya, Polda Metro Jaya izinkan kafe gelar acara nonton bareng atau nobar pertandingan final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand.

Polisi memperbolehkan kafe menggelar acara nobar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Nobar kan ada aturannya, misalnya di kafe ya harus sesuai dengan ketentuan,” ujar Kombes Pol Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Selasa (28/12/2021).

Baca juga
Shin Tae-yong Sewot Lihat Rekaman Video Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022

Penonton Hanya Boleh 50 Persen

Aturan yang berlaku untuk pelaksanaan nobar pertandingan final Piala AFF 2020 dengan memberlakukan pembatasan tamu yang datang. Kapasitas datang tampung tamu hanya boleh sebanyak 50 persen.

Kedua, pemilik kafe harus menyediakan barcode aplikasi Peduli Lindungi. Syarat ini untuk memastikan pengunjung yang datang sudah mendapatkan vaksin dan dalam kondisi sehat.

Polda Metro akan memberlakukan sanksi tegas jika pihak kafe tidak menjalankan persyaratan yang sudah ada dalam pemberlakuan tempat umum. Sanksi tegas yaitu dengan penutupan operasional kafe tersebut.

Timnas Indonesia lolos ke partai final Piala AFF usai mengandaskan Singapura di semifinal. Sementara Thailand melenggang ke partai puncak setelah menundukkan juara bertahan Vietnam.

Baca juga
Iwan Bule Sempat Ngobrol dengan Coach Tae Yong soal Prediksi Laga Vietnam vs Thailand

 

Tinggalkan Komentar