Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Jelang Indonesia Open 2022, Ini yang Bikin Victor Axelsen Kesemsem Bermain di Istora

Senin, 13 Jun 2022 - 20:02 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Viktor Axelsen (Foto Gettyimages)
Viktor Axelsen (Foto Gettyimages)

Pebulu tangkis nomor wahid asal Denmark Viktor Axelsen mengaku bermain di Istora Senayan merupakan satu dari sekian pengalaman paling menyenangkan yang ia temui kala berlaga di arena badminton.

Pengakuan itu diwartakan Viktor Axelsen jelang memulai kiprahnya di ajang Indonesia Open 2022 yang bergulir, Selasa (14/6/2022) esok hari.

Sebelumnya peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses keluar sebagai jawara di ajang Indonesia Masters 2022 yang bergulir pekan lalu.

“Kemenangan di Indonesia Massters adalah kemenangan yang baik untuk saya. Saya harap bisa manjutkan performa baik saya minggu depan,” terang Axelsen dalam konferensi pers di Istora.

Baca juga
4 Wakil China Dominasi Final Indonesia Open 2022

“Dan saya sangat menantikan bermain di Istora itu adalah pengalaman yang menyenangkan. Semoga bisa menampilkan yang terbaik seperti minggu lalu,” terangnya menambahkan.

Selain didapuk sebagai unggulan teratas, Axelsen juga berstatus juara bertahan di Indonesia Open 2022. Sebelumnya, atlet yang memiliki tinggi badan 1,94 meter itu berhasil mencatut trofi jawara pada ajang yang sama di 2021 silam di Pulau Dewata Bali.

Kiprah Axelsen tak terbendung, dari babak utama hingga semifinal mampu ia sapu bersih lewat kemenangan straight game.

Axelsen juga memaksa wakil Indonesia saat itu, Jonatan Christie alias Jojo pulang lebih awal kala keduanya saling sikut di fase semifinal.

Baca juga
Korea Open 2022: Hajar Wakil India, Jonatan Christie Raih Tiket Final

Di partai puncak, Axelsen harus melalui hadangan kuat dari wakil Singapur Loh Kean Yew. Mendapat perlawanan cukup alot, pebulu tangkis peringkat satu dunia itu akhirnya menyudahi laga lewat drama rubber game yang berkesudahan 21-13, 9-21, 21-13.

Tinggalkan Komentar