Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Jelang Indonesia vs Thailand, Dua Pelatih Saling Lempar Pujian

Rabu, 18 Mei 2022 - 20:55 WIB
Jelang Indonesia vs Thailand, Dua Pelatih Saling Lempar Pujian
Jelang Indonesia vs Thailand, Dua Pelatih Saling Lempar Pujian (@this_is_persib)

Jelang laga semifinal Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand, Kamis (19/5/2022) besok, dua pelatih saling lempar pujian dan mengagumi satu sama lain.

Skuad Garuda Muda di bawah asuhan Shin Tae-yong terus mengalami peningkatan sejak babak penyisihan. Sementara Thailand di bawah kendali Alexandre Polking masih jadi raksasa sepakbola Asia Tenggara.

“Saya yakin sekarang agak berbeda karena saya sangat percaya bahwa generasi dari Indonesia adalah yang terkuat. Seperti yang anda lihat, mereka sudah bermain di tim utama dengan anak-anak muda itu. Jadi, saya yakin mereka akan lebih sulit dari sebelumnya,” beber Polking dalam keterangan resmi yang diterima Inilah.com, Rabu (18/5/2022).

Baca juga
Mohamed Salah Antar Mesir ke Semifinal Piala Afrika 2021

Bahkan juru takti berpaspor Brasil juga santer menyebut, kemenangan di partai final Piala AFF 2020 atas Garuda sama sekali bukan jaminan Thailand bisa meredam laju armada Shin Tae-yong.

“Seperti yang saya katakan, mereka tim yang hampir sama berada di final Piala AFF, ini menunjukkan kualitas, dan di sini setelah pertandingan pertama, mereka menemukan diri mereka lagi, dan mereka bermain bagus,” ucapnya menambahkan.

Sementara pelatih timnas Shin Tae-yong mengaku senang harus berkompetisi dengan Thailand untuk jadi yang terbaik di ASEAN.

“Saya tidak berpikir seperti itu sampai saat ini Thailand dan Vietnam yang terbaik di Asia Tenggara, baru Indonesia. kami sedang kejar agar kami bisa menjadi tim yang baik seperti mereka,” imbuh Shin Tae-yong.

Baca juga
Menanti Tuah Egy 'Messi' di Laga Penentuan Lawan Singapura

Pertandingan besok pasti akan menarik, Coach Tae-yong memastikan timnya akan memberikan yang terbaik demi bisa merebut medali emas SEA Games tahun ini.

“Tapi pastinya kami bisa, berusaha semaksimal mungkin untuk pertandingan besok, tim Thailand itu tim yang sangat baik,” imbuhnya.

Semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 akan berlangsung pada Kamis (19/5/2022). Pertandingan dimulai pukul 16.00 WIB, di mana Indonesia akan menjajal kekuatan Thailand di Stadio Thien Truong.

Tepat tiga jam kemudian, akan dilaksanakan laga semifinal berikutnya yakni tuan rumah Vietnam versus Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho.[Ivs]

Tinggalkan Komentar