Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Jelang Laga Super Berat Kontra Arema, Persija Kehilangan 5 Pemain

Jumat, 04 Feb 2022 - 18:11 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Jelang Laga Super Berat Kontra Arema, Persija Kehilangan 5 Pemain - inilah.com
Jelang Laga Super Berat Kontra Arema, Persija Kehilangan 5 Pemain

Jelang laga super berat melawan Arema FC, Persija harus kehilangan 5 pemain penting karena harus isolasi mandiri karena positif COVID-19.

Lima pemain tim senior mereka yaitu Andritany Ardhiyasa, Makan Konate, Ismed Sofyan, Samuel Christianson dan Maman Abdurahman tak bisa memperkuat Macan Kemayoran selama beberapa waktu.

Bahkan sang pelatih Sudirman juga dikabarkan harus menepi karena terpapar COVID.

Persija bisa sedikit lega setelah sang playmaker andalan Riko Simanjuntak sudah negatif COVID dan siap merumput. Riko juga tampak sudah menjalani latihan bersama tim.

Persija yang akan menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2021-2022, Sabtu (4/2/2022), mulai pukul 20.45 WIB.

Baca juga
Coba Hidup Bersama COVID-19, Korsel Terapkan Paspor Vaksin

Selain karena COVID-19, beberapa pemain Persija lain juga mesti absen lantaran memperkuat tim nasional U-23 Indonesia dan cedera.

Ada lima pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23, sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 di Kamboja pada pertengahan Februari 2022, yaitu Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap) dan Taufik Hidayat (striker).

Lalu yang tak bisa bermain karena cedera seperti Ryuji Utomo dan Muhammad Rezaldi Hehanussa.

Situasi tidak menguntungkan tersebut membuat Persija mau tak mau menerbangkan pemain mudanya dari Jakarta. Hal ini dimungkinkan dalam kondisi pandemi COVID-19 berdasarkan Pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Baca juga
Foto: Status DKI Jakarta PPKM Level 1 Waspadai Virus Monkeypox

Laga ini akan terasa berat buat Persija. Selain skuadnya tak dalam kondisi komplit, lawan yang dihadapi tengah dalam perfroma mentereng.

Arema kini bertengger di puncak klasemen BRI Liga 1. Hebatnya lagi, Singo Edan belum terkalahkan selama putaran kedua liga.

Arema akan bermain dengan motivasi tinggi untuk menjaga kans juara kompetisi.

Sementara Persija bertengger di posisi ke-7 dengan koleksi 32 poin. Sama dengan koleksi poin PSIS Semarang, hanya kalah selisih gol.

Tinggalkan Komentar