Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Jelang Lawan Arab Saudi, Pelatih Timnas Basket Indonesia Singgung Hasil Positif SEA Games dan Australia

Rabu, 29 Jun 2022 - 15:06 WIB
Jelang Lawan Arab Saudi, Pelatih Timnas Indonesia Singgung Hasil Positif SEA Games dan Australia
Pelatih Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman

Pelatih Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman optimistis anak-anak asuhnya akan memberikan perlawanan sengit pada Arab Saudi dan Yordania saat kualifikasi FIBA World Cup 2023 1 dan 4 Juli mendatang.

Selain bermain di kandang sendiri (Istora Senayan), hasil SEA Games Vietnam dan uji coba di Australia bakal jadi bekal berharga Derrick Michael membalas kekalahan di pertemuan pertama.

“Setelah SEA Games 2021, kita mendapat hasil yang bagus, kita mengalahkan Filipina sebagai salah satu tim basket terbaik di Asia. Kita bisa masuk kualifikasi untuk Piala Dunia. Jika kita bisa lolos ke FIBA World Cup, ini akan jadi periode baru bagi timnas basket Indonesia,” kata Rajko usai mengomandoi sesi latihan perdana Timnas di Istora Senayan, Rabu (29/6/2022).

Baca juga
Shin Tae-yong Tak Ambil Pusing Soal Elkan Baggott

“Sekarang federasi memberi semua yang terbaik, kita bisa camp di Australia, kita bisa main melawan tim terbaik di sana, kita bisa menang 7 pertandingan, itu bagus buat kita. Karena, Australia salah satu negara basket terbaik di dunia,” sambung Rajko.

Derrick Michael dan kawan-kawan akan menghadapi Arab Saudi pada 1 Juli 2022 dan pemuncak klasemen Yordania tiga hari berselang.

Saat ini, Timnas Indonesia berada posisi juru kunci Grup C kualifikasi FIBA World Cup 2023 dengan torehan empat kekalahan.

Skuad Garuda harus meraih dua kemenangan di laga pamungkas kontra Arab Saudi dan Yordania. Catatan itu juga wajib dibarengi kekalahan yang dituai Arab Saudi di dua laga sisa mereka.

Baca juga
Atlet Asal Bogor Panen Medali di SEA Games, Bima Arya Siapkan Kadeudeuh

Belum lagi, Merah Putih memiliki selisih perolehan angka jomplang ketiga bersua Arab Saudi di Window II. Indonesia saat itu kalah telak 66-95 kontra Arab. Sehingga perhitungan head to head praktis jadi milik tim Asia Timur.

Dengan demikian, Indonesia wajib menang dengan selisih 30 angka atas Arab Saudi.

Tiga tim setiap grup yang berhak lolos ke babak kedua kualifikasi untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia FIBA 2023.

Tinggalkan Komentar