Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Jelang MotoGP, NTB Kebut Vaksinasi Dosis Tiga

Selasa, 11 Jan 2022 - 15:52 WIB
Penulis : Anton Hartono
Airlangga - inilah.com
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (foto istimewa)

Menjelang MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang, pemerintah akan mengejar target pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Kordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Lombok dilakukan setelah target cakupan dosis kedua sebesar 70 persen terpenuhi.

“Diharapkan Januari, Februari, Maret, vaksinasi dosis ketiganya bisa dilaksanakan,” katanya.

Berdasarkan data yang terangkum, dosis kedua di wilayah Mataram sudah mencapai 78 persen, Lombok Barat 57,9 persen, Lombok Tengah 61 persen, Lombok Timur 57 persen, dan Lombok Utara 69 persen.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga akan dimulai pada Rabu (12/1/2022) besok secara gratis.

Baca juga
Taiyo Furusato Kunci Gelar Juara IATC 2021 di Mandalika

Vaksinasi booster itu memprioritaskan untuk warga lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan terpapar COVID-19.

Adapun calon penerima vaksin booster adalah orang yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua dalam waktu enam bulan.

Pemberian vaksinasi dosis ketiga ini adalah bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini.

Penggunaan vaksinasi booster ini telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk lima vaksin di antaranya CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Zivivax.

Tinggalkan Komentar